15 Manfaat Mengkonsumsi Kunyit Pada Tubuh Manusia, No 4 Nggak Nyangka

- 8 Februari 2023, 10:21 WIB
jamu kunyit asam memiliki manfaat untuk kesehatan
jamu kunyit asam memiliki manfaat untuk kesehatan / Instagram @citrachichi/

SEMARANGKU – Ini dia manfaat kunyit pada tubuh manusia.

Taukah kamu kunyit merupakan jenis tanaman obat alami yang mengandung manfaat didalamnya, salah satunya digunakan untuk meredakan penyakit ringan dan juga kunyit dikenal sebagai bentuk untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Banyak dari masyarakat indonesia  yang menggunakan kunyit sebagai bumbu dasar masakan atau bisa juga dalam bentuk minuman seperti jamu.

Kali ini kita akan membahas 15 manfaat apa saja yang terkandung pada kunyit untuk tubuh manusia. Berikut penjelasannya seperti yang dilansir dari situs Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Macam-macam Penyakit Penyerta Musim Penghujan dan Cara Mengatasinya

  1. Mengatasi Perut Kembung

Buang gas berlebihan merupakan tanda ada yang salah pada kondisi perutmu. Untuk membantu otot pada pencernaan agar tetap bergerak lancar, kamu bisa konsumsi kunyit.

Kurkumin pada kunyit membantu mengurangi tekanan gas pada perut dan membantu lambung untuk menghentikan produksi asam secara berlebihan.

Baca Juga: Perhatikan Kucingmu! 5 Tanda Jika Kucing Menyukaimu Nomer 5 Nggak Nyangka

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Selain mengobati radang, kurkumin pada kunyit juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga mampu memerangi virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Fungsi ini juga didukung oleh kandungan zat anti kataral di dalam kunyit, sehingga rutin meminum air kunyit kuning dapat membantu tubuh kita menangkal virus

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x