Siap Berbaikan dengan Washington, Beijing Minta AS Berhenti Coreng Namanya Hingga Tuduhan Genosida

- 23 Februari 2021, 10:35 WIB
Menteri Luar Negeri China Wang Yi /Reuters/Pool/REUTERS

SEMARANGKU – Siap berbaikan dengan Washingtong, Beijing minta AS berhenti coreng namanya hingga tuduhan genosida terhadap muslim Uighur, berikut informasinya.

Diplomat senior China Wang Yi mengatakan pada Senin, 22 Februari 2021, bahwa Amerika Serikat (AS) dan China dapat menjali kerja sama jika hubungan bilateral mereka dalam kondisi baik.

Sebagaimana diketahui bahwa hubungan Washington dan Beijing semakin memburuk sejak AS dipimpin oleh Presiden Donald Trump.

Baca Juga: AS Jatuhkan Sanksi pada Dua Jenderal Myanmar Atas Kudeta Hingga Tindak Kekerasan

Baca Juga: Elsa Telah Dipenjara, Aldebaran Akan Ungkap Fakta Soal Nindi? Ini Bocoran Ikatan Cinta Hari Ini

Siap berbaikan dengan Washington, Beijing minta AS berhenti coreng namanya hingga tuduh genosida

Wang, seorang anggota dewan negara dan menteri luar negeri China, mengatakan Beijing siap untuk membuka kembali dialog konstruktif setelah hubungan merosot ke level terendah dalam beberapa dekade di bawah mantan presiden Donald Trump.

Namun dia mendesak Washington untuk menghormati kepentingan inti China dengan berhenti "mencoreng" Partai Komunis yang berkuasa, berhenti mencampuri urusan dalam negeri Beijing, dan berhenti "berkomplot" dengan pasukan separatis untuk kemerdekaan Taiwan.

Dia meminta Amerika Serikat untuk menghapus tarif atas barang-barang China dan meninggalkan apa yang disebut sebagai penindasan yang tidak rasional terhadap sektor teknologi China.

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X