Terbongkar! Kemnaker Ungkap 5 Penyebab BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Belum Cair ke Penerima

- 13 November 2020, 05:50 WIB
 Menaker RI Ida Fauziyah /ZonaPriangan/Heri Sutarma
Menaker RI Ida Fauziyah /ZonaPriangan/Heri Sutarma /

SEMARANGKU - Ada lima penyebab bantuan subsidi gaji (BSU) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tidak cair-cair juga meskipun sudah dipastikan cair mulai Senin, 9 Oktober 2020.

Jika BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan termin kedua belum cair juga meskipun data yang didaftarkan sudah valid, maka perlu diperhatikan hal lima berikut ini.

Alasan dana BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan tak kunjung masuk ke rekening penerima meskipun data sudah valid adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Pasar Weleri Kendal Terbakar, Api Disinyalir dari Lantai Dua Penyebab Diselidiki, Pedagang Panik!

Baca Juga: Cara Belanja Hemat untuk Meriahkan 11.11, Lihat Caranya Disini

Pertama adalah jenis rekening yang digunakan. Penerima BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 akan terhambat proses pencairanya bila menggunakan rekening giro.

Kemudian penyebab lain BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan adalah duplikasi, rekening tidak aktif, rekening diblokir, dan rekeningnya tidak match antara dengan nama di NIK dengan nama di rekening.

Di samping itu, Menurut Menaker Ida, proses penyaluran BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 sedikit berbeda dari sebelumnya. Hal ini dilakukan mengikuti rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Baca Juga: Jawa Tengah Terapkan Program Sekolah Virtual dari Ganjar Pranowo dengan Teknis 30 persen Tatap muka

Halaman:

Editor: Risco Ferdian

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x