HORE, Bakal Cair Sampai Tahun 2021, Ini Cara Mudah Daftar BLT UMKM Banpres Produktif Rp 2,4 Juta

- 13 Oktober 2020, 05:33 WIB
Presiden Joko Widodo saat menyerahkan Banpres Produktif untuk Pelaku Usaha, di Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Jumat, 28 Agustus 2020. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo saat menyerahkan Banpres Produktif untuk Pelaku Usaha, di Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Jumat, 28 Agustus 2020. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden) /

SEMARANGKU – Kabar baik para pelaku usaha kecil menengah, BLT UMKM Banpres Produktif akan dicairkan hingga tahun 2021, berikut cara daftar BLT ini.

Dikutip dari Bappenas, bantuan langsung tunai atau BLT berupa hibah modal dengan jumlah Rp 2,4 juta ini akan diperpanjang hingga tahun depan atau 2021. Sebelumnya Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah telah mencairkan dan bantuan untuk 9 juta penerima tahap pertama.

Banyaknya aspirasi yang masuk untuk menambah kuota penerima program ini, Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Teten Masduki pun mengajukan penambahan kuota.

Baca Juga: Hoax atau Fakta: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka, Lewat Link prakerja.vip di WA

Baca Juga: PASTI! BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Rp1,2 Juta Cair di Bank Himbara dan Swasta, Cek Penerima di Sini!

Baru-baru ini Teten mengungkapkan bahwa per 6 Oktober penyaluran program bantuan tersebut sudah mencapai 100 persen kepada 9 juta penerima.

Mengakui banyaknya usulan dari berbagai daerah yang masuk ke kementeriannya, Teten mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan tahap 2 untuk 3 juta penerima dicairkan minggu ini.

“Jadi, minggu ini pun kita sudah mulai menyalurkan untuk 3 juta (Usaha Mikro) berikutnya,” ucap Teten, dilansir oleh Semarangku dari laman Antaranews.

Baca Juga: Diperpanjang Hingga 2021, Ini Cara Dapat BLT Kemensos Rp 500 Ribu per KK Non PKH via HP

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x