Hanya Perlu KKS Sudah Dapat Bantuan Sosial Rp 500 Ribu, BLT Kemensos per KK Non PKH, Cek Info Disini

- 12 Oktober 2020, 18:09 WIB
Selain memakai KTP ternyata Kartu KKS juga bisa unruk Bansos BLT Rp500 Ribu Per KK Non PKH, Bonus Cek Nama Penerima
Selain memakai KTP ternyata Kartu KKS juga bisa unruk Bansos BLT Rp500 Ribu Per KK Non PKH, Bonus Cek Nama Penerima /ZonaPriangan - Didih Hudaya/

SEMARANGKU – Hanya hanya perlu bermodalkan KKS atau kartu keluarga sejahtera sudah bisa berkesempatan untuk layak dapatkan Rp 500 ribu dari program BLT Kemensos per KK non PKH.

BLT Kemensos senilai Rp 500 ribu yang diberikan per kepala keluarga yang bukan termasuk penerima manfaat PKH dapat diterima oleh masyarakat dengan menggunakan KKS untuk mendaftarkan kepesertaan.

Dana tersebut merupakan bantuan untuk menambal kebutuhan pokok bagi masyarakat yang sedang membutuhkan nya. Pencairan dana tersebut dapat dilakukan dengan KKS melalui e-warong, juga dapat dicairkan melalui kantor cabang Bank atau ATM bank himbara.

Baca Juga: Hari Ini Terakhir, Tes SKB CPNS BKN, Simak dan Catat Jadwal Pengumumannya

Baca Juga: Ini Dia 6 Bantuan Sosial yang Diperpanjang Pemerintah: BLT, Kartu Prakerja, Banpres, Cek Info Disini

Anggaran yang sudah dipersiapkan sejak awal oleh pemerintah sebesar Rp 4,5 Triliun sebagai bantuan tersebut adalah sebagian dari dana pemerintah terkait program perlindungan sosial untuk bantuan perekonomian nasional.

Masyarakat yang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut hanya perlu melakukan pengecekan DTKS secara online atau offline setelah itu bisa langsung melakukan pencairan jika ditanyakan dan diputuskan sebagai penerima.

Syarat yang ditentukan untuk memenuhi kelayakan sebagai penerima bantuan Rp 500 ribu tersebut antara lain keluarga yang bukan penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Cair untuk Siswa TK, SD, MI, Ini Cara Dapat Kuota Internet Gratis Kemdikbud Hingga 50 GB

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x