Cara Tukar Minyak Jelantah dengan Emas di Pegadaian, Ayo Buruan, Jangan Buang Kesempatan!

- 3 Oktober 2020, 07:02 WIB
Minyak jelantah tukar dengan Tabungan Emas di Pegadaian
Minyak jelantah tukar dengan Tabungan Emas di Pegadaian /Semarangku/Pixabay Kolase

SEMARANGKU - Minyak jelantah bisa ditukar dengan Emas? ya sekarang bisa. Sampah rumah tangga minyak hasil penggorengan atau minyak jelantah kini bisa ditukarkan dengan emas di Pegadaian.

Bagaimana caranya minyak jelantah bisa ditukar dengan emas, apakah ini omong kosong belaka, itulah banyak pertanyaan yang muncul di masyarakt pada umumnya. Semua masih belum yakin bagaimana sampah rumah tangga minyak jelantah bisa ditukarkan dengan emas.

Saat ini PT Pertamina dan Pegadaian saling bekerjasama untuk mengurangi sampah atau program zero waste sekalihgus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, yakni lewat program TJSL pengelolaan sampah dengan meresmikan Bank Sampah Pertamina.

Baca Juga: Hanya 10 Rupiah Sudah Dapatkan Kuota Internet Sebesar 55 GB dari XL, Simak Cara Mendapatkannya

Program minyak jelantah yang merupakan sampah rumah tangga ini saat ini akan diubah menjadi biodiesel. Ini adalah sebuah novasi dan Pertamina akan menggandeng Bank Sampah Pegadaian dalam program Memilah Sampah Menabung Emas.

Dengan adanya program penukaran minyak jelantah dengan emas akan memberikan dampak ekonomi ke masyarakat. Ada faktor ekonomi disitu, tentunya selain juga sebagai peningkatkan kualitas lingkungan agar bebas dari limbah rumah tangga karena minyak jelantah yang terkumpul akan ditukar dalam bentuk Tabungan Emas

Kolaborasi cantik dan sangat fungsi hingga ke level bawah dari kedua BUMN ini dengan Program Memilah Sampah Menabung Emas adalah trobosan baru untuk menanggulangi kedua permasalahan tersebut.

Baca Juga: PERHATIKAN, Cara Dapatkan Token Listrik Gratis dari PLN Sampai Akhir Tahun 2020

Corporate Secretary Pertamina, Tajudin Noor berharap Pertamina dan Pegadaian menjadi garda terdepan dalam mencapai SdGs poin 7 dalam bidang energi bersih dan terjangkau, poin 8 peningkatan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, poin 12 konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab serta pencapaian SdGs poin 17 revitalisasi kemitraan global.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x