PT Pertamina Lubricants Raih Aliansi Strategis Nasional & Global Terbaik I di Anugerah BUMN Award 20

- 13 Juli 2020, 17:00 WIB
Pertamina Lubricants. / Dok
Pertamina Lubricants. / Dok /

SEMARANGKU - PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas domestik dan internasional meraih penghargaan Aliansi Strategis Nasional & Global Terbaik I Kategori Anak Perusahaan di ajang Anugerah BUMN Awards 2020.

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa.

Penghargaan ini merupakan pengakuan dan apreasiasi atas kinerja perusahaan dalam upayanya membangun portofolio bisnis dan melalukan inovasi dalam proses bisnis dengan mengedepankan kerjasama, kemitraan, koorporasi dan kolaborasi dengan berbagai partner secara nasional maupun internasional.

Baca Juga: Serius Tangani Covid-19, Pemprov Jateng Beri Paket Jogo Tonggo Kit ke Seluruh Desa dan Kelurahan

“Kerjasama strategis yang kami lakukan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pelumas untuk pelanggan, meningkatkan layanan, pengembangan inovasi produk, menciptakan SDM unggul, memperkuat brand awareness, meningkatkan daya saing baik secara lokal maupun internasional, dan tentunya merebut pasar dan peluang-peluang baru,” ungkap Andria Nusa.

Secara domestik, PT Pertamina Lubricants terus memperkuat positioning sebagai market leader melalui langkah-langkah strategis antara lain kerja sama riset dan pengembangan produk.

Kemudian juga pengembangan pasar dan bisnis baru di Indonesia, kerjasama dengan berbagai partner perbankan untuk solusi financing, kerjasama dengan pabrikan, ATPM dan industri untuk program penjualan pelumas Pertamina, kerjasama dengan BUMN dan anak perusahaan BUMN melalui sinergi BUMN, dengan Pemerintah setempat untuk pengembangan SDM unggul di bidang perbengkelan, dan kerjasama strategis lainnya.

Baca Juga: Adzan Pertama Hagia Sophia Disambut Meriah Warga Turki, Ini Videonya

Untuk membangun bisnis dan branding di kancah internasional, PT Pertamina Lubricants berkolaborasi dengan Automobili Lamborghini, divisi Squadra Corse, untuk bersama-sama mengembangkan produk pelumas Pertamina berkelas dunia.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x