Login NISN-mu pip.kemdikbud.go.id Dapatkan Bantuan Rp1 Juta BLT PIP Program Indonesia Pintar

- 16 Desember 2021, 06:33 WIB
BLT siswa atau beasiswa PIP 2021 (Program Indonesia Pintar) di laman Kemendikbud bagi pemegang Kartu Indonesia Pintar
BLT siswa atau beasiswa PIP 2021 (Program Indonesia Pintar) di laman Kemendikbud bagi pemegang Kartu Indonesia Pintar /Pexels/Ahsanjaya.

SEMARANGKU - Daftar penerima bantuan BLT PIP Program Indonesia Pintar dapat dicek di laman Kemendikbud.

Untuk mengakses daftar BLT PIP Program Indonesia Pintar, siswa dapat memasukkan NISN melalui situs https://pip.kemdikbud.go.id/index/ceknisn.

Selain NISN, siswa juga harus memasukkan tanggal lahir dan nama ibu kandung pada laman tersebut guna mendapatkan BLT PIP Program Indonesia Pintar.

Baca Juga: Link dan Cara Cek Bantuan BLT PIP Program Indonesia Pintar, Simak Selengkapnya

Namun, ada beberapa syarat untuk mendapatkan bantuan 1 juta dari program bantuan ini, pasalnya BLT PIP Program Indonesia Pintar di khususkan bagi keluarga miskin, sebagaimana yang tercantum pada laman resmi Kemendikbud.

Dilansir SEMARANGKU, dari laman Kemendikbud, BLT PIP Program Indonesia Pintar adalah pemberian bantuan tunai kepada anak sekolah usia 6-21 tahun, rentan keluarga miskin.

BLT PIP Program Indonesia Pintar akan disalurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) ditujukan kepada siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Program BLT PIP Program Indonesia Pintar disalurkan kepada siswa dari jenjang sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA).

Baca Juga: Modal NISN Bisa Cek Nama Penerima BLT PIP Program Indonesia Pintar, Tidak Sulit Alias Gampang

Halaman:

Editor: Risco Ferdian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x