Segera Cek! Bantuan 1 Juta BLT PIP Program Indonesia Pintar, Sudah Bisa Dicairkan

- 15 Desember 2021, 20:30 WIB
Segera Cek! Bantuan 1 Juta BLT PIP Program Indonesia Pintar, Sudah Bisa Dicairkan
Segera Cek! Bantuan 1 Juta BLT PIP Program Indonesia Pintar, Sudah Bisa Dicairkan /

SEMARANGKU - Hore bantuan BLT PIP Program Indonesia Pintar sudah bisa dicairkan bulan Desember ini, pastikan NISN siswa terdaftar.

Pastinya bantuan BLT PIP Program Indonesia Pintar diberikan bagi anak sekolah secara resmi oleh Kemdikbud.

Jadi, segera cek ke laman https://pip.kemdikbud.go.id/index/ceknisn dengan memasukkan NISN siswa untuk mencairkan bantuan BLT PIP Program Indonesia Pintar yang sudah bisa dicairkan sejak 1 desember lalu.

Pencairan bantuan BLT PIP Program Indonesia Pintar bisa dilakukan secara kolektif dan mandiri pada bank yang sudah terdaftar di Kemendikbud.

Baca Juga: Begini Cara Cek Bantuan BLT PIP Program Indonesia Pintar Kemendikbud Bulan Desember 2021 di HP, Ternyata Mudah

Untuk syarat pencairannya siswa wajib membawa KIP sesuai atas nama penerima untuk ditunjukkan pada pihak bank.

Jika siswa tersebut tidak memiliki Kartu Indonesia Pintar, siswa dapat menggantinya dengan membawa surat KKS (Kartu Keluarga Sejahtera).

Sementara itu jika penerima tidak memiliki KKS pihak orang tua dapat mengajukan dengan meminta Surat Keterangan tidak Mampu (SKTM) dari pihak RT/RW dan Kelurahan/Desa sebagai syarat pelengkap.

Pasalnya bukti kartu dan surat yang tersebut di atas, menjadi syarat pencairan dana bantuan 1 juta BLT PIP Program Indonesia Pintar.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah