YES! BLT BPUM 2021 untuk Pelaku UMKM Mulai Disalurkan Lewat Bank BNI, Yuk Cek Daftar Penerima di Link Ini

- 14 Mei 2021, 10:00 WIB
Ilustrasi: cek penerima BLT BPUM 2021 bisa dilakukan pelaku UMKM lewat link banpresbpum.id
Ilustrasi: cek penerima BLT BPUM 2021 bisa dilakukan pelaku UMKM lewat link banpresbpum.id /Dok. BNI/

SEMARANGKU – BLT BPUM 2021 untuk para pelaku UMKM mulai disalurkan melalui Bank BNI, ketahui cara cek daftar penerima bantuan ini lewat link berikut.

Pelaku UMKM yang ingin mengetahui dirinya terdaftar sebagai penerima BLT BPUM 2021 atau tidak bisa mengecek daftar penerima melalui link banpresbpum.id.

Melalui link tersebut pelaku UMKM dapat memastikan program BLT BPUM 2021 yang didaftarinya bakal dicairkan melalui Bank BNI atau tidak.

Baca Juga: Kuota Internet Gratis 2021 Periode Mei Disalurkan Lewat Semua Operator, Ini Cara Cek Bantuannya di Telkomsel

Sebagaimana diketahui BLT BPUM 2021 akan disalurkan melalui bank pemerintah dengan besaran bantuan Rp1,2 juta per UMKM penerima.

“Memang ini kami usulkan di awal untuk 24 juta penerima, tapi budget yang disediakan budget tahun lalu. Presiden arahkan pada kami bantuan Rp1,2 juta,” kata Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dikutip SemarangKu dari Antara News.

“Saat ini, Kemenkop UKM telah mulai melakukan penyaluran BPUM 2021 sebesar Rp1,2 juta ke lebih dari 2,1 juta rekening penerima BPUM di BNI,” kata Corporate Secretary BNI Mucharom, dikutip dari Antara News, Selasa, 13 April 2021.

Baca Juga: Kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Cair ke Rekening Karyawan? Simak Proses Pencairan Bantuan Rp2,4 Juta

Proses pencairan dana BPUM dimulai dari penandatanganan SPTJM (surat pernyataan tanggung jawab mutlak) sesuai yang dipersyaratkan Kemenkop UKM.

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x