Jelang Lebaran, Bank Indonesia Layani 114 Lokasi Penukaran Uang Baru Resmi, Disiapkan Rp22 Triliun

- 22 April 2021, 18:15 WIB
Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jateng menyiapkan Rp22 triliun yang disebar di 114 titik lokasi resmi penukaran uang baru.
Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jateng menyiapkan Rp22 triliun yang disebar di 114 titik lokasi resmi penukaran uang baru. /Semarangku/Mahendra Smg

SEMARANGKU - Kantor Perwakilan Bank Indoensia Jateng menyiapkan sebnayak 114 titik lokasi resmi penukaran uang baru menjelang Lebaran 2021.

114 lokasi resmi penukaran uang baru dari Bank Indonesia tersebar di seluruh daerah di Jateng. Bank Indonesia menggandeng seluruh perbankan di wilayah kerjanya guna melayani masyarakat uang ingin menukarkan uang baru untuk Lebaran.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jateng Pribadi Santoso menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak Rp22,1 triliun uang baru menjelang Lebaran yang disebar di 114 lokasi. Jumlah itu naik dari tahun lalu yang hanya Rp15,56 triliun.

Baca Juga: Jarang Orang Tahu! 3 Kemesraan Glenca Chysara dan Evan Sanders Pemain Ikatan Cinta

Baca Juga: Kode Redeem ML Update 22 April 2021, Dapatkan Hadiah dan Skin Gratis Mobile Legends

"Di 2021 ini lebih banyak dari tahun kemarin untuk memenuhi kebutuhan uang Rupiah dalam jumlah yang cukup dan kondisi layak edar menjelang Lebaran 2021 nanti," ucapnya, Kamis 22 April 2021.

Dikatakan, pada masa kondisi pandemi sekarang ini harus dilakukan upaya pencegahan dari penularan Covid-19 jika penukaran uang hanya dipusatkan di kantor Bank Indonesia.

"Karena itu, dibutuhkan kantor-kantor kas milik perbankan di wilayah Jateng sebagai titik layanan penukaran uang menghadapi Lebaran," terangnya.

Baca Juga: Kode Redeem PUBG Kamis 22 April 2021 Terbaru, Segera Tukarkan dengan Hadiah

Baca Juga: Kapal Selam KRI Nanggala 402 Hilang di Perairan Bali, MV Swift Milik Singapura Ikut Lakukan Pencarian

Menurut Pribadi, langkah tersebut dimaksudkan agar masyarakat yang menukarkan uang maupun petugas bank tetap terjaga dari paparan virus Korona serta tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Kalau biasanya kita terpusat begitu, kalau di tahun ini karena masih pandemi jadi kita ajak teman-teman perbankan untuk kerja sama menyediakan layanan penukaran uang untuk masyarakat," tuturnya.

Lebih lanjut Pribadi menjelaskan, pihaknya juga menjamin uang yang diterima masyarakat aman karena sudah ditangani dengan baik. Yakni, dilakukan sterilisasi dan karantina sebelum diedarkan kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x