Catat! Tak Dapat BLT Subsidi Gaji 2021, Pekerja Bisa peroleh Bantuan Rp 3,5 Juta Ini

- 11 Februari 2021, 15:35 WIB
Ilustrasi karyawan penerima subsidi upah
Ilustrasi karyawan penerima subsidi upah /Tangkap layar/insytagram@kemnaker

SEMARANGKU – Bagi pekerja yang tak mendapatkan BLT Subsidi Gaji 2021 maupun tahun 2020, siap-siap memperoleh gantinya. Hal itu juga disampaikan oleh kemenaker.

Kemenaker menyampaikan pekerja yang tak mendapatkan BLT Subsidi Gaji 2021 bisa mendapatkan jenis bantuan lainnya yang nominalnya cukup besar. Yakni Rp 3,5 juta namun dengan catatan memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

BLT Subsidi Gaji 2021 sejatinya sangat diharapkan pekerja, namun karena keterbatasan anggaran maka terpaksa ditiadakan. Maka sebagai gantinya, Kemenaker memberikan opsi bantuan lainnya.

Baca Juga: BLT BSU Subsidi Gaji Akan Lanjut, Ini Syarat dari Menaker Ida Fauziyah

Sebelumnya, Pemerintah menyampaikan jika BLT BSU subsidi gaji tak akan lanjut di masa pandemi tahun ini. Hal itu disebabkan karena keterbatasan anggaran di APBN.

Lalu, apa bantuan pengganti BLT Subsidi Gaji 2021 bagi pekerja dan nominalnya tak kalah besarnya itu?

Para penerima manfaat Kartu Prakerja akan mendapat dana sebesar Rp 3.550.000 yang terdiri dari dana pelatihan sebesar Rp 1.000.000, insentif pascapelatihan sebesar Rp 600.000 selama 4 bulan, serta Rp 150.000 untuk insentif survei.

Baca Juga: Alhamdulillaah, BPUM Dilanjutkan Tahun 2021, Ini Syarat dan Cara Daftar BLT UMKM Terbaru, Kuota 12 Juta Orang!

Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi serta pelaku wirausaha mikro.

Halaman:

Editor: Mahendra Smg

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x