Cara Lapor Jika Tidak Dapat Bantuan Tunai BST Rp300 Ribu Bulan Februari, Bisa Via WA

- 9 Februari 2021, 12:49 WIB
Seorang petugas memotret warga yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos, Kota Gorontalo, Gorontalo, Jumat 8 Januari 2021. Kantor Pos Gorontalo akan menyalurkan BST program Kementerian Sosial sebesar Rp300 ribu kepada 60.253 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di lima kabupaten dan satu kota di Gorontalo.
Seorang petugas memotret warga yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos, Kota Gorontalo, Gorontalo, Jumat 8 Januari 2021. Kantor Pos Gorontalo akan menyalurkan BST program Kementerian Sosial sebesar Rp300 ribu kepada 60.253 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di lima kabupaten dan satu kota di Gorontalo. /Adiwinata Solihin/ANTARAFOTO

SEMARANGKU – Bantuan Tunai BST Rp300 bulan Februari kembali dicairkan. Jika belum mendapatkannya bisa lapor pada nomor dalam artikel ini.

Penerima bantuan BST bulan Februari dapat mengecek nama di laman laman dtks.kemensos.go.id dengan memasukkan nomor KTP.

Jika dirimu terdaftar menjadi penerima bantuan tunai BST namun belum menerimanya bisa melakukan pelaporan agar nantinya mendapatkan bantuan Rp300 dari pemerintah.

Baca Juga: HORE! Bansos BST Rp300 Ribu Bulan Februari Cair, Cek Penerimanya Di Sini!

Baca Juga: Penjelasan Polri Terkait Ustaz Maaher At-Thuwailibi yang Meninggal Dunia di Rutan

Bantuan Tunai Sosial BST Rp300 bulan Februari cair

Sebelumnya, Menteri Sosial Rima mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan tunai BST dengan target 10 juta keluarga dengan total anggaran Rp1,2 Triliun.

Selain itu, Risma menambahkan, penyaluran BST di tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu disalurkan lewat kantor Pos dengan mendatangi kediaman penerimanya.

Baca Juga: Begini Nasib BLT Subsidi Gaji Setelah Kemnaker Rapat Bersama DPR Bahas BSU Tahun 2021! Karyawan Wajib Menyimak

Baca Juga: Tenang! BLT Subsidi Gaji Tak Disalurkan Lagi Ada Bantuan Tunai Pengganti BSU Tahun 2021 untuk Karyawan

“Selanjutnya, guna pemanfaatan yang bijak dan tepat untuk bantuan tersebut, kami member arahan bantuan yang akan kami sampaikan baik melalui publikasi ‘Leaflet’, sosialisasi, maupun edukasi yang disampaikan petugas bank atau PT Pos,” ujarnya Risma, dikutip dari Antara News, 5 Desember 2020.

Lanjut Risma,  Bantuan Sosial Tunai disalurkan melalui PT Pos selama 4 bulan (Januari- April 2021) dengan indeks Rp300.000/bulan/KPM.

Terakhir, dirinya menghimbau kepada penerima untuk tidak menggunakan uang bantuan untuk member rokok atau minum keras melainkan membeli kebutuhan pokok keluarga.

Baca Juga: Ustadz Maaher At-Thuwailibi Meninggal Dunia, Gus Miftah Beri Pesan Haru

Baca Juga: Ikatan Cinta RCTI 9 Februari 2021: Elsa Ketahuan! Angga dan Michele Temukan Namanya di Buku Agenda Roy

"Kemudian kami sampaikan juga larangan semua bantuan untuk dibelikan rokok dan minuman keras. Untuk hal itu kami mohon dukungan dari semua 'stakeholder' dan media untuk terus mensosialisasikan di lapangan terutama keluarga penerima bansos," tegas Risma.

Cara lapor jika belum dapat BST Rp300 bulan Februari

Bagi yang belum menerima tapi sudah terkonfirmasi menjadi calon penerima bantuan ini bisa melakukan aduan ke email [email protected].

Baca Juga: Jadwal Bioskop Trans TV Malam Ini Selasa 9 Februari 2021, Ada Film Skiptrace dan From Beijing With Love

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari Ini 9 Februari 2021, Ada 1001 Kisah Uttaran, Cek Jam Tayangnya!

Pengaduan tersebut juga bisa dilakukan lewat Whatsapp (WA) melalui nomor 0811 10 222 10.

Format pesannya adalah Nama Lengkap (spasi) Nomor KTP (spasi) Alamat lengkap (spasi) Aduan.***

Editor: Risco Ferdian

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x