Siapkan Rekening! BLT Subsidi Gaji Mau Ditransfer Lagi Tahun 2021, Kemnaker Bahas Penyebab BSU Bisa Cair Lagi

- 6 Februari 2021, 14:16 WIB
Ilustrasi Pencairan BLT subsidi gaji BSU tahun 2021.*
Ilustrasi Pencairan BLT subsidi gaji BSU tahun 2021.* /Pixabay/Peggy_Marco

SEMARANGKU – Karyawan perlu menyiapkan rekening karena BLT subsidi gaji mau ditransfer lagi tahun 2021, Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker membahas penyebab BSU bisa cair lagi tahun ini, simak ya.

BLT subsidi gaji merupakan bantuan untuk karyawan yang mekanisme pencairannya yaitu dengan cara ditransfer ke rekening karyawan penerima BSU.

BLT subsidi gaji bisa ditransfer lagi ke rekening karyawan pada tahun 2021, Kemnaker telah membahas penyebab bantuan subsidi upah BSU bisa cair lagi tahun ini.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BSU Tak Cair Tahun 2021, Tenang! Ada Program Ini yang Berikan Bantuan Tunai pada Karyawan

Baca Juga: Gerakan Jateng di Rumah Saja Ditiru Jabar dan Kaltim, Ganjar Pranowo Jawab Begini

BLT subsidi gaji bisa ditransfer tahun 2021 ke rekening karyawan jika memenuhi kondisi sesuai penyebab BSU cair dari Kemnaker

Tentang BLT subsidi gaji di tahun 2021, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengungkapkan pihaknya telah memiliki hasil evaluasi BSU tahun 2020.

“Sementara, memang di APBN 2021 BSU tidak dialokasikan. Nanti dilihat bagaimana kondisi ekonomi berikutnya,” kata Menaker Ida saat kunjungan kerja di Medan pada Minggu, 31 Januari 2021, dikutip dari Antara News.

Menaker Ida mengungkapkan bahwa pihaknya telah memiliki hasil evaluasi untuk dikoordinasikan dengan Kemenko Perekonomian kendati belum mendapat perintah untuk menyalurkan BLT subsidi gaji di tahun 2021.

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Kemnaker Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x