Hasil Lomba MotoGP Andalusia, Fabio Quartararo Juara Dua Kali Beruntun

- 26 Juli 2020, 22:57 WIB
Fabio Quartararo berhasil raih gelar juara /


SEMARANGKU - Ban pilihan Fabio Quartararo membuktikan segalanya. Strateginya adalah berlari cepat dari start. Pria Prancis menghadapi kemungkinan minggu ini dengan motivasi tercapainya kemenangan di MotoGP Andalusia.

Fabio tetaplah kampiun meski banyak orangb menganggap ada fakta dengan tidak adanya Marc Marquez yang memutuskan tak ikut berlomba. Inilah yang telah terjadi di balapan. ‘El Diablo’ memberikan tarikan gas untuk Yamahanya untuk memenangkan kembali lomba di Jerez.

Dikutip dari Motosan, kandidat pemenang lain adalah Maverick Vinales, tetapi dari awal sudah disalip oleh Pecco Bagnaia dan Franco Morbidelli hanya sebelum Jack Miller terjatuh di tikungan 9.

Baca Juga: MotoGP Andalusia: Andrea Dovizioso Belum Puas dengan Performa Ducati GP20

Bagaimanapun, lawan yang tangguh lain adalah Valentino Rossi yang memulai start dari posisi 4 baris kedua dan menjaga posisi depan meskipun harus bertarung dengan muridnya sendiri, Bagnaia.

Hal yang buruk yaitu panas juga mempengaruhi mesin dan pembalap Italia dari Pramac Ducati mengalami kerusakan mesin saat dia berada di posisi kedua, setelah Morbidelli mundur dari balapan karena juga mengalami masalah mesin.

Kegagalan selalu muncul ketika berbicara tentang suhu yang rendah atau panas, dalam kasus sirkuit Jerez adalah sirkuit neraka yang terlihat pada tingginya suhu aspal. Sementara itu, tim pabrikan Yamaha berjuang untuk melihat siapa yang berada di posisi kedua.

Baca Juga: MotoGP Andalusia: Perkasanya Yamaha M1 di Sesi Kualifikasi, Mampukan Borong Podium

Di belakangnya ada Takaaki Nakagami yang secara paradox merupakan Honda yang berada di depan setelah absennya Marc Marquez dan Joan Mir menempatkan Suzukinya di posisi kelima dengan Dovizioso di posisi 6 dan Espargaro di posisi 7. Salah fakta yang perlu diperhatikan adalah bahwa Rossi telah kembali ke podium, sesuatu yang belum pernah dia lakukan sejak GP Amerika tahun 2019.

Hasil Balap MotoGP Andalusia 10 besar:

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Motosan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X