PLN Siapkan Proyek Listrik di Ibu Kota Baru Tahun 2024

- 24 Agustus 2020, 06:15 WIB
PLN Siapkan Proyek Listrik di Ibu Kota Baru Tahun 2024 /

SEMARANGKU – Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan memasukkan aliran listrik di Kalimantan Timur yang ditargetkan menjadi ibu kota baru pada tahun 2024.

Dikutip Semarangku dari laman Antaranews, PLN memberikan tegangan pertama (energize) pada tiga proyek infrastruktur ketenagalistrikan, yaitu Gardu Induk (GI), 150 kiloVolt (kV) Embalut, GI 150 kV New Samarinda dan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Embalut – New Samarinda untuk kendala kebutuhan listrik ibu kota baru.

Baca Juga: Hasil PSG vs Bayern Munchen: Satu Gol dari Coman, Bawa Munchen Raih Gelar Juara Liga Champions

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING PSG vs Bayern Munchen Babak Final Liga Champions di Vidio dan Tautan Gratis

“Penguatan sistem infrastruktur ketenagalistrikan di wilayah Kalimantan Timur merupakan dukungan kesiapan menyambut Ibu Kota Negara yang baru serta penguatan kota penyangga di sekitarnya,” ujar General Manager PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim), Muhammad Ramadhansyah secara tertulis, Minggu 23 Agustus 2020.

Ramadhansyah menyebutkan, adanya jaringan listrik ini yang dapat membantu mencerahkan sinar dan akses kebutuhan di Ibu Kota Negara yang baru.

Sehingga, Ramadhansyah menambahkan PLN harus membangun jalur transmisi SUTT 150 kV Embalut- New Samarinda yang terdiri 45 tower yang terbentang sepanjang 28,4 kilometer sirkuit (kms) dari kabupaten Kutai Kartanegara hingga kota Samarinda.

Baca Juga: LINK Live Streaming PSG vs Bayern Munchen Final Liga Champions di Vidio dan Tautan Gratis

Baca Juga: Maverick Vinales Mengaku Rem Motor Meledak dan Sengaja Lompat, Kini Dia Lupakan Gelar Juara Dunia

Halaman:

Editor: Risco Ferdian

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X