Jateng Akan Gelar 51.000 Tes PCR dan 80.000 Rapid, Percepatan Penanganan Covid-19

- 27 Juni 2020, 09:05 WIB
Jateng akan lakukan tes PCR secara massal .

SEMARANGKU - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus mengebut proses tracing wabah Covid-19 dengan cara pengecekan massal.

Meski hal itu membuat grafik positif covid-19 di Provinsi ini meningkat, namun cara itu dinilai tepat untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi ini.

Hingga Jumat (26/6), Provinsi Jateng sudah melakukan tes PCR sebanyak 51.000 spesimen. Dari total itu, sebanyak 3.414 orang dinyatakan positif.

Baca Juga: Tim KTM Merasa Tak Berdaya Didepan Pembalapnya Sendiri, Korban Kontrak

"Kami juga telah menggelar pengecekan dengan rapid test sebanyak 80.000 orang. Hasilnya masih kami tunggu, karena yang relatif langsung kami lakukan tes PCR," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yulianto Prabowo.

Yulianto menerangkan, hingga saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Jateng mencapai 3.552 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 8.445 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 48.767.

"Kami akan terus berupaya melakukan tracing agar dapat dilakukan treatment yang lebih cepat," tuturnya.

Baca Juga: Hendi Ajak Warga Ikut Awasi SOP Kesehatan di Pusat Perbelanjaan

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, upaya tracing dengan pengecekan massal memang sudah menjadi perintah Presiden Joko Widodo.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X