Inilah Deretan Penerima Keringanan Tagihan Atau Diskon Listrik dari PLN di Bulan Januari 2021

- 7 Januari 2021, 10:30 WIB
Ilustrasi token listrik gratis dan diskon tagihan listrik bagi pelanggan PLN. /ANTARA/Prasetia Fauzani

SEMARANGKU - Inilah deretan penerima keringanan tagihan atau diskon listrik dari PLN di bulan Januari 2021. Apakah kamu termasuk? Yuk cek melalui artikel ini!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan secara langsung bahwa pemerintah telah menyiapkan anggaran yang digunakan untuk mendanai pemberian diskon listrik di tahun 2021. Anggaran tersebut telah tertera dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Guna melanjutkan program perlindungan sosial, pemerintah telah menganggarkannya melalui APBN yang totalnya  mencapai Rp110 triliun, sedangkan dana untuk membiayai kelanjutan pemberian diskon listrik adalah sebesar Rp3,78 triliun.

Baca Juga: Agensi Lee Seung Gi Tenangkan Fans dengan Ambil Jalur Hukum Terhadap Komentar Haters

Baca Juga: Di Tengah Bencana Banjir, Warga Johor Malaysia Malah Tangkap Lobster Air Tawar

Dalam penyampaian Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menuturkan rincian besaran bantuan pemerintah yang diberikan pada tahun ini. Termasuk diskon listrik.

"Kemudian program kartu prakerja Rp10 triliun, bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Rp14,4 triliun. Kemudian ditambah dengan diskon listrik selama 6 bulan ini Rp3,78 triliun," tutur Presiden Jokowi pada rapat terbatas yang dilakukan pada Selasa, 29 Desember 2020.

Kebijakan tersebut ditempuh oleh pemerintah dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu dan rentan serta kelompok industri dan komersial di tengah mengahadapi masa pandemi COVID-19.

Baca Juga: Diluncurkan Sekaligus! Inilah 3 Bantuan Sosial yang Cair Bersamaan di Bulan Januari 2021

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: PLN


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X