Masuk ke cekbansos.siks.kemsos.go.id, Cek Penerima Bansos BST Rp 500 per KK dari Kemensos, Cair Lagi

- 29 Oktober 2020, 09:48 WIB
Laman cek bansos BST Rp 500 ribu untuk cek penerima bantuan
Laman cek bansos BST Rp 500 ribu untuk cek penerima bantuan /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

SEMARANGKU – Kabar bagus inilah cara cek penerima BLT Bansos Rp500 ribu bisa dilakukan hanya dengan masuk dan klik tautan cekbansos.siks.kemsos.go.id.

Paling mudah dilakukan untuk cara cek penerima BLT Bansos BST secara online dengan masuk dan membuka link cekbansos.siks.kemsos.go.id.

Bantuan sosial pemerintah untuk program BLT Bansos BST Rp500 ribu ditujukan untuk masyarakat bukan penerima manfaat PKH, diingat ya.

Baca Juga: ShopeePay Kembali dengan Merchant Baru untuk Kamu Nikmati Minggu Ini!

Baca Juga: Cara Dapat Bansos Rp500 per KK, Bansos Beras dan BST Rp300 Ribu Kemensos Lapor ke Nomor WA ini

Jika sudah terdaftar dan penuhi syarat yang berlaku maka masyarakat penerima bisa lakukan hal tersebut diatas untuk ketahui penerima bantuan BLT Bansos Rp500 ribu.

Jika dibuka link atau website tersebut nantinya ada nama yang tercantum di dalamnya dan itu adalah penerima bantuan BLT Bansos Rp500 ribu langsung bisa  melakukan pencairan di bank.

Kementerian sosial sendiri telah menargetkan sebanyak 9 juta keluarga akan menerima bantuan dengan total anggaran sebesar Rp 4,5 triliun dan pencairannya bisa dilakukan pada bulan Oktober ini.

Calon penerima bantuan harus memenuhi syarat antara lain keluarga yang bukan penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Penerima juga merupakan penerima bantuan program bantuan pangan nontunai (BPNT) atau kartu sembako.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x