Kabar Baik! UMKM Berkesempatan Dapat Bantuan BPUM Rp600 Ribu Cair Juni-Juli, Cek Cara Daftarnya Modal KTP

- 13 Juni 2023, 20:00 WIB
Kabar Baik! UMKM Berkesempatan Dapat Bantuan BPUM Rp600 Ribu Cair Juni-Juli, Cek Cara Daftarnya Modal KTP /
Kabar Baik! UMKM Berkesempatan Dapat Bantuan BPUM Rp600 Ribu Cair Juni-Juli, Cek Cara Daftarnya Modal KTP / / PIXABAY/@Ekoanug

SEMARANGKU - Info baik bagi para pelaku UMKM karena berkesempatan untuk mendapatkan bantuan Rp600 ribu yang cair di bulan Juni - Juli ini hanya bermodalkan KTP, simak caranya di sini.

Pelaku UMKM tentunya berharap bisa mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu seperti adanya program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang terlaksana di tahun 2020 dan 2021.

Sayangnya, jika mengharapkan cairnya bantuan BPUM di tahun 2023, bantuan tersebut tidak akan cair lagi dikarenakan Pemerintah telah mengumumkan hal tersebut secara resmi.

Meskipun demikian, pelaku UMKM masih berkesempatan mendapatkan uang bantuan sebesar Rp600 ribu pada bulan Juni dan Juli, jika daftar program resmi dari pemerintah yaitu Kartu Prakerja.

Baca Juga: Pesan Jokowi Buat Putri Ariani yang Raih Prestasi di Ajang AGT 2023 : Babak Awal dari Perjalanan Panjang! 

Program Kartu Prakerja saat ini bisa diikuti oleh pelaku UMKM, jika lolos bisa mendapatkan uang insentif pasca pelatihan Rp600 ribu serta Rp3,5 juta untuk biaya pelatihan.

Cara daftarnya sangat mudah cukup kunjungi website resmi Kartu Prakerja dan isi biodata secara lengkap, pelaku UMKM bisa berkesempatan untuk mendapatkan uang insentif sebesar Rp600 ribu di bulan Juni dan Juli ini.

Syarat yang harus disiapkan oleh para pelaku UMKM diantaranya:

Baca Juga: KUR BRI 2023: UMKM Full Senyum dengan Pembukaan KUR Mikro Bank BRI 2023, Begini Syarat Pengajuannya

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x