Kisah Ibu Zuli Menjemput Kesejahteraan Melalui Warung Kelontong

- 14 April 2022, 12:07 WIB
Kisah Ibu Zuli Menjemput Kesejahteraan Melalui Warung Kelontong
Kisah Ibu Zuli Menjemput Kesejahteraan Melalui Warung Kelontong /Pixabay.com/anaterate

Semarangku -  Sedari dulu, bisnis toko kelontong tetap menjadi impian bagi para pebisnis kecil. Hal ini karena toko kelontong menjual berbagai kebutuhan pokok, kebutuhan rumah tangga sehari-hari, yang mana selalu dibutuhkan oleh banyak orang termasuk masyarakat Indonesia. Hal ini menyebabkan bisnis toko kelontong tetap diminati hingga kapan pun.

Ibu Siti Zuliati, atau yang biasa dipanggil Ibu Zuli, adalah salah satu ibu rumah tangga yang mengimpikan mempunyai toko kelontong. Ibu Zuli adalah seorang petani di Semarang, Jawa Tengah.

Ibu Zuli adalah seseorang yang sangat gigih dalam bekerja. Dalam waktu luangnya, Ibu Zuli sesekali bergabung dalam arisan online.

Namun naas, Ibu Zuli tertipu dan uang arisan yang ia tabung untuk membangun toko kelontong ini hilang. Kejadian ini membuat Ibu Zuli marah, sedih dan kecewa.

 Baca Juga: PNM Raih Penghargaan Social Media Terbaik dalam Ajang PRIA 2022

Namun hal itu tidak membuat Ibu Zuli putus asa. Ibu Zuli memutuskan untuk tetap menjadi petani. Hingga suatu hari, Ibu Zuli diperkenalkan kepada PNM Mekaar oleh tetangganya dan memutuskan untuk bergabung.

Bermodal dengan 2 juta rupiah, Ibu Zuli membeli perlengkapan bertani dengan tujuan ia akan bekerja lebih produktif lagi untuk mengumpulkan uang demi toko kelontong impiannya.

Rintangan demi rintangan dilalui oleh Ibu Zuli, tanpa mengenal lelah. Ibu Zuli terus mencoba, memulai kembali dari awal. Pada akhirnya Ibu Zuli dapat mengumpulkan uang dari hasil pertaniannya, meskipun tidak sebanyak dulu.

 Baca Juga: Erick Thohir Kagumi Kaum Perempuan Sebagai Tulang Punggung Keluarga dan Jadi Nasabah PNM dengan Jualan Online

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x