Gandeng Pemprov Jateng, GoTo Ingin Angkat Potensi UMKM Lokal

- 9 Desember 2021, 18:15 WIB
CEO sekaligus Founder Tokpedia William Tanuwijaya menyerahkan plakat kepad Gubernur Ganjar Pranowo sebagai bentuk sinergi kerjasama dengan Pemprov Jateng dalam membantu UMKM.
CEO sekaligus Founder Tokpedia William Tanuwijaya menyerahkan plakat kepad Gubernur Ganjar Pranowo sebagai bentuk sinergi kerjasama dengan Pemprov Jateng dalam membantu UMKM. /Dok Humas GoTo

SEMARANGKU – Tokopedia bersama GoJek dan Gopay yang berada di bawah naungan GoTo punya obsesi untuk mengangkat potensi UMKM lokal.

Salah satu langkah yang diambil adalah mengajak Pemprov Jateng untuk mendorong UMKM di provinsi ini terus berinovasi.

Hal itu diungkapkan CEO dan Founder Tokopedia, William Tanuwijaya dalam acara ‘Yang Lokal Yang Juara, Bareng Tokopedia’ di Semarang yang disiarkan secara daring, Kamis 9 Desember 2021.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Bahas Kerjasama UMKM, Investasi dan Pendidikan dengan Dubes Bangladesh: Akan Kita Tindaklanjuti

GoTo terus menggaungkan gerakan #BangkitBersama untuk mengantarkan UMKM lokal merajai pasar.

“Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing UMKM lokal, termasuk di Jateng, melalui digitalisasi, agar dapat menjadi juara di negeri sendiri,” ucapnya.

Karena itu, Tokopedia tidak hanya memberi fasilitas lapak online, juga memberikan pelatihan dan pendampingan agar UMKM lokal bisa merajai pasar nasional.

“Kami memberikan panggung untuk promosi dan ekspansi pasar, serta menghadirkan solusi melalui teknologi untuk meningkatkan skala bisnis,” jelasnya.

Baca Juga: Pemprov Jateng Kembangkan UMKM Produk Berbahan Buah Rambutan di Pemalang

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x