Pemprov Jateng Beri Bantuan Listrik Gratis untuk 15 Ribu Rumah Terdampak Pandemi Covid-19

- 5 September 2021, 18:25 WIB
Tahun ini, Pemprov Jateng akan memberikan sambungan listrik gratis untuk 15 ribu rumah.
Tahun ini, Pemprov Jateng akan memberikan sambungan listrik gratis untuk 15 ribu rumah. /Dok Humas Pemprov Jateng

SEMARANGKU - Tahun 2021 ini, Pemprov Jateng memberi bantuan sambungan listrik gratis untuk 15 ribu rumah di provinsi ini.

Saat ini, progress pekerjaan masih berlangsung hingga akhir tahun. Sampai Juli 2021 sudah terpasang 4.304 unit rumah atau 28,69 persen.

Program saluran listrik gratis ini dilakukan di berbagai daerah di Jateng seperti Banyumas, Wonogiri, Cilacap, Pati, Kebumen, Blora, Rembang, dan lainnya.

Baca Juga: Umat Muslim di China Dipaksa Menolak Islam hingga Ditahan dan Disiksa dengan Sengatan Listrik

Bantuan saluran listrik gratis dari Pemprov Jateng ditujukan untuk membantu rumah warga miskin, serta menggenjot perekonomian masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jateng, Sujarwanto Dwiatmoko mejelaskan, program bantuan saluran listrik gratis ini merupakan satu di antara pencapaian tiga tahun pemerintahan Gubernur Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin.

Sujarwanto menuturkan, program sambungan listrik ini telah dilakukan sejak 2014. Sampai pada tahun 2020 sudah terealisasi hingga 40.173 unit rumah yang mendapat sambungan listrik gratis.

Dari jumlah itu, pemasangan sambungan listrik terbanyak di Banyumas 3.200 unit; Wonogiri 2.450 unit; Cilacap 2.371 unit; Pati 2.137 unit dan Blora 1.816 unit.

Baca Juga: Ibu dan Anak Meninggal Karena Tersetrum Listrik Saat Menjemur Pakaian

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x