Dana Bantuan Insentif Pemerintah JPU 2021 Disalurkan ke Pelaku UMKM, Cek Batas Akhir Pendaftaran Dan Syaratnya

- 24 Juni 2021, 20:30 WIB
Dana Bantuan Insentif Pemerintah JPU 2021 Disalurkan Ke Pelaku UMKM, Cek Batas Akhir Pendaftaran Dan Syaratnya
Dana Bantuan Insentif Pemerintah JPU 2021 Disalurkan Ke Pelaku UMKM, Cek Batas Akhir Pendaftaran Dan Syaratnya /Antara
 
SEMARANG - Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) Jaring Pengaman Usaha (JPU) 2021 adalah program bantuan dana penambahan modal usaha bagi pelaku UMKM. 
 
Bagi pelaku UMKM, Bantuan Insentif Pemerintah JPU 2021 adalah program bantuan dana untuk menambah modal usaha. 
 
Pendaftaran program Bantuan Insentif Pemerintah JPU 2021 untuk menambah modal usaha bagi pelaku UMKM akan berakhir pada 4 Juli 2021. 
 
 
Program Bantuan Insentif Pemerintah 2021 yang disalurkan oleh Kemenparekraf bagi pelaku UMKM yaitu BIP Jaring Pengaman Usaha (JPU). 
 
Dikutip Semarangku.com dari akun resmi instagram kemenparekraf.ri, pendaftaran program Bantuan Insentif Pemerintah JPU 2021 bagi pelaku UMKM akan berakhir pada 4 Juli 2021. 
 
Perlu diketahui, Kemenparekraf menyalurkan program Bantuan Insentif Pemerintah JPU 2021, untuk menambah modal usaha bagi pelaku UMKM.
 
Bagi pelaku UMKM yang ingin mendapat program Bantuan Insentif Pemerintah JPU 2021, cukup melalui laman  bip.kemenparekraf.go.id. 
 
Jumlah Bantuan Insentif Pemerintah JPU 2021 yang dapat diterima oleh pelaku UMKM ini adalah sebesar Rp20 juta per penerima. 
 
 
Bantuan Insentif Pemerintah JPU 2021 Rp20 juta, diberikan bagi pelaku UMKM di bidang sebagai berikut : 
 
1.Kuliner.
2.Fesyen. 
3.Kriya/kerajinan tangan. 
 
Bagi UKM di bidang tersebut diatas, penerima Bantuan Insentif Pemerintah JPU 2021 yang dapat diterima sebesar Rp20 juta. 
 
Namun, pelaku UMKM sebelum mendaftar sebagai penerima Bantuan Insentif Pemerintah JPU 2021 Rp20 juta, harus melengkapi persyaratan terlebih dahulu. 
 
Sedangkan persyaratan untuk bisa menjadi penerima Bantuan Insentif Pemerintah JPU 2021 Rp20 juta adalah sebagai berikut : 
 
1.Memiliki Nomer Induk Berusaha (NIB) yang terdaftar pada sistem Online Single Submission (OSS). 
 
2.Pengusul mencakup semua jenis Badan Usaha atau UMKM yang terdaftar pada OSS. 
 
3.NPWP atas nama Badan Usaha/Perorangan. 
 
4.Minimal usaha sudah berdiri selama satu tahun. 
 
5.Syarat dan ketentuan lainnya dapat dilihat pada juknis BIP Jaring Pengaman Usaha (JPU). 
 
Apabila persyaratan penerima Bantuan Insentif Pemerintah bagi pelaku UMKM sudah lengkap, tahap selanjutnya mendaftarkan melalui link laman  bip.kemenparekraf.go.id. 
 
Tahap pendaftaran sampai dengan pelaporan dana Bantuan Insentif Pemerintah  JPU 2021 Rp20 juta, dilaksanakan melalui sistem di  bip.kemenparekraf.go.id. 
 
Itulah syarat dan batas akhir pendaftaran program Bantuan Insentif Pemerintah JPU 2021 untuk menambah modal usaha bagi pelaku UMKM yang akan berakhir pada 4 Juli 2021.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x