Hanya Golongan Ini yang Dapat Kemudahan Dapat Keringanan Listrik dari PLN! Buruan Klaim

- 10 Maret 2021, 16:00 WIB
PLN perpanjang subsidi listrik
PLN perpanjang subsidi listrik /PMJ News

SEMARANGKU – Bantuan keringanan listrik Kembali diberikan oleh pemerintah di tengah pandemi COVID-19 melalui PLN oleh pemerintah.

Pemberian keringanan listrik dari PLN ini tidak luput dengan dampak nyata yang telah dirasakan masyarakat ketika pemerintah memberikan keringanan listrik melalui PLN.

Tidak tangung-tanggung! untuk pemberian keringanan biaya listrik bagi para pelanggan listrik, PLN telah menganggarkan Rp4,57 triliun dan dengan target penerima sebanyak 33,7 juta pelanggan listrik PLN

Baca Juga: INGAT! Kuota Internet Gratis Pemerintah 2021 Cair Tanggal Ini, Ini Rincian Terbarunya

Namun, perlu diperhatikan juga bahwa pemberian keringanan listrik yang diberikan melalui PLN hanya sampai pada bulan Maret saja!

“Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang waktu pemberian bantuan keringanan biaya listrik PLN berupa diskon 100 persen atau gratis untuk pelaggan rumah tangga daya 450 VA serta diskon 50 persen untuk pelanggan rumah tangga daya 900 VA selama tiga bulan ke depan, sampai bulan Maret 2021,” tutur Erick Thohir selaku Menteri BUMN sekaligus Ketua Komite Penanganan COVID dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Baca Juga: Berikut Jadwal Pencairan Bantuan Kuota Internet Gratis dari Kemdikbud, CAIR BESOK!

Kemudian, disampaikan oleh Senior Manager General Affairs PLN UID Jawa Timur, Rasyid Naja di Surabaya Senin, 1 Maret 2021 bahwa dikhususkan untuk pelanggan listrik yang berlangganan daya 450 VA cara paling mudah untuk mendapatkan keringanan biaya listrik dari PLN adalah dengan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile.

Para pelanggan listrik berdaya 450 VA dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile secara mandiri, bisa diunduh melalui Playstore maupun Appstore. Pendunduhan aplikasi PLN Mobile bisa dilakukan melalui PC ataupun Hp.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x