Sederet Bantuan Langsung Tunai dan Subsidi Cair Maret: BST Sampai Token Listrik PLN, Ini Cara Dapatnya

- 1 Maret 2021, 05:42 WIB
Catat bantuan langsung tunai dan subsidi yang cair Maret 2021
Catat bantuan langsung tunai dan subsidi yang cair Maret 2021 /PIXABAY/@EmAji

SEMARANGKU – Berikut sederet bantuan langsung tunai sampai subsidi yang cair Maret, mulai dari bantuan sosial tunai atau BST hingga token listrik PLN, simak cara dapat bantuannya.

Pemerintah menetapkan sejumlah bantuan langsung tunai dan subsidi dilanjutkan pada tahun 2021 dan akan cair kembali pada bulan Maret ini.

Di antara bantuan langsung tunai dan subsidi yang cair Maret yaitu BST hingga token listrik PLN, ketahui cara dapat bantuannya agar masyarakat bisa dapat.

Baca Juga: Setelah Banjir Semarang Surut Kini Ganjar Pranowo Fokus di Kali Babon, Mau Apa?

Inilah bantuan langsung tunai dan subsidi yang cair Maret, dari BST hingga token listrik PLN, simak cara dapat bantuannya

  1. BST (bantuan sosial tunai)

Pemerintah menyiapkan anggaran hingga Rp12 triliun untuk memberikan bantuan BST Rp300 ribu kepada 10 juta penerima dalam kurun waktu 4 bulan hingga April mendatang.

Calon penerima bantuan harus memenuhi syarat antara lain keluarga yang bukan penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

Untuk mengetahui terdaftar sebagai penerima atau tidak bisa dengan mengecek melalui laman dtks.kemensos.go.id dengan memasukkan NIK KTP, KIS, dsb.

Baca Juga: Tanggapi OTT KPK Gubernur Sulsel, Ferdinand Hutahaean: Saya Tidak Bangga, Kecuali KPK Menelisik APBD Jakarta

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x