Setelah Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Ditutup, Lakukan Hal Ini Agar Dapat Insentif Rp3,55 Juta

- 26 Februari 2021, 14:17 WIB
Program Kartu Prakerja gelombang 12
Program Kartu Prakerja gelombang 12 /Kemkominfo

SEMARANGKU – Setelah pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 ditutup, lakukan langkah berikut ini agar dapat insentif Rp3,55 juta, simak caranya.

Kini pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 telah ditutup sehingga para pendaftar perlu menunggu gelombang selanjutnya dibuka untuk mendaftar.

Ada yang perlu dilakukan setelah pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 ditutup agar insentif Rp3,55 juta bisa cair ke rekening, begini caranya.

Baca Juga: Andin Dilarang Ikut Sampai Dibentak Mas Al! Al Mau Bungkam Nino Soal Penyerangan, Ikatan Cinta 26 Februari

Baca Juga: Usai Dilantik Ganjar Pranowo: Wali Kota Semarang: Banjir Jadi Fokus Utama!

Setelah pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 ditutup, lakukan hal ini agar dapat insentif Rp3,55 juta segera

Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan Program Kartu Prakerja di tahun 2021, dengan total anggaran sebesar Rp 10 triliun untuk Semester I tahun 2021.

Adapun total kuota semester I sebanyak 2,7 juta orang. Demi pemerataan, setiap KK dibatasi maksimal 2 anggota keluarga yang bisa menjadi penerima Kartu Prakerja. Sedangkan kuota peserta pada Gelombang 12 sebanyak 600.000 orang.

Untuk mendorong pemerataan penerima bantuan, maka penerima bansos Kementerian Sosial (Data Terpadu Kesejahteran Sosial, Bantuan Subsidi Upah, maupun Banpres Produktif Usaha Mikro), penerima Kartu Prakerja tahun 2020, dan anggota TNI/Polri, ASN, Komisaris/Direksi BUMN/BUMD, Anggota DPR/DPRD, serta pihak lain yang diatur dalam Permenko 11/2020, tidak dapat menerima manfaat Program Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Kemenko Bidang Perekonomian Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x