Simak, Ini Cara Daftar Prakerja 2021 Gantinya BLT Subsidi Gaji

- 11 Februari 2021, 18:10 WIB
Kartu Prakerja sebagai program pengganti Bantuan Subsidi Upah (BSU)/ BLT subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan siapkan insentif Rp3,55 juta bagi pekerja
Kartu Prakerja sebagai program pengganti Bantuan Subsidi Upah (BSU)/ BLT subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan siapkan insentif Rp3,55 juta bagi pekerja /Tangkapan layar Instagram Bank Indonesia/WARTA PONTIANAK

SEMARANGKU – Masyarakat yang tak memperoleh BLT Subsidi Gaji, masih memiliki opsi bantuan lainnya. Yakni program dari Kemenaker dan ada sejumlah cara daftar Prakerja 2021.

Cara daftar Prakerja 2021 itu telah disampaikan oleh kementerian. Jika lolos, alokasi anggaran dana yang diperoleh cukup besar.

Nah, berikut adalah langkah-langkah yang merupakan cara daftar Prakerja 2021 bagi masyarakat Indonesia sebagai pengganti BLT BSU subsidi gaji.

Baca Juga: Ada Indikasi Keramaian saat Libur Imlek, Gubernur Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

Menaker Ida Fauziyah mengatakan BSU BLT subsidi gaji tidak lagi dimasukkan dalam anggaran APBN sehingga perlu kondisi tertentu agar pekerja dan karyawan dapat menerima bantuan tersebut.

“Untuk tahun anggaran APBN 2021, kami memang belum menerima perintah untuk menyalurkan kembali program BSU.  Kami sudah punya hasil evaluasi yang akan kami berikan dan dikoordinasikan dengan Kemenko Perekonomian,” kata Ida Fauziyah.

Namun begitu, para pekerja dan karyawan dapat mengakses Kartu Prakerja sebagai ganti program BLT BSU subsidi gaji ini.

Baca Juga: Nindy Singgung Kuatnya Sosok Wanita Setelah Jadi Korban KDRT, Sandra Dewi: Mulus Sis, Be Happy

Berikut adalah cara mendaftar Kartu Prakerja:

Halaman:

Editor: Mahendra Smg

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x