Karyawan Siap-siap Ya! BLT Subsidi Gaji Cair Tahun 2021, Kemnaker Sebutkan Penyebab BSU Disalurkan Lagi

- 6 Februari 2021, 13:43 WIB
Ilustrasi Bantuan BSU BLT Subsidi Gaji Rp2,4 Juta cair lagi.*
Ilustrasi Bantuan BSU BLT Subsidi Gaji Rp2,4 Juta cair lagi.* /Biro Humas Kemnaker/Kemnaker RI

SEMARANGKU – Karyawan perlu bersiap-siap karena BLT susbidi gaji masih bisa cair tahun 2021, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengatakan penyebab BSU bisa disalurkan kembali, simak penjelasan berikut ini.

Masih ada harapan untuk pencairan BLT subsidi gaji pada tahun 2021 jika karyawan melakukan hal yang menjadi penyebab bantuan subsidi upah (BSU) disalurkan kembali.

BLT subsidi gaji, seperti kata Kemnaker, masih bisa disalurkan kembali di tahun 2021 dengan beberapa alasan atau penyebab yang membuat BSU bisa diberikan lagi kepada karyawan, simak penjelasan berikut.

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Beri Penghargaan Kepada Dua Personel Polisi di Polda Bali untuk Sekolah Perwira

Baca Juga: Waduh, Gerakan Jateng di Rumah Saja Hari Pertama ‘Dihadiahi’ Banjir Semarang

BSU BLT subsidi gaji Rp2,4 juta bisa cair atau disalurkan di tahun 2021 saat karyawan memenuhi kondisi sesuai penyebab dari Kemnaker

Perihal pencairan BSU BLT subsidi gaji di tahun 2021, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengungkapkan pihaknya telah mengantongi hasil evaluasi penyaluran sebelumnya walau belum ada perintah pencairan.

“Sementara, memang di APBN 2021 BSU tidak dialokasikan. Nanti dilihat bagaimana kondisi ekonomi berikutnya,” kata Menaker Ida saat kunjungan kerja di Medan pada Minggu, 31 Januari 2021, dikutip dari Antara News.

Menaker Ida mengungkapkan bahwa pihaknya telah memiliki hasil evaluasi untuk dikoordinasikan dengan Kemenko Perekonomian kendati belum mendapat perintah untuk menyalurkan BLT subsidi gaji di tahun 2021.

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Kemnaker Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah