Alhamdulillaah, Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat Bantuan BST Rp300 Ribu Bulan Februari, Begini Caranya

- 30 Januari 2021, 05:10 WIB
Pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga bisa dapat Bantuan Sosial Tunai (BST) atau bansos tunai Rp300 ribu
Pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga bisa dapat Bantuan Sosial Tunai (BST) atau bansos tunai Rp300 ribu /Tangkapan layar Instagram Kementerian Kesehatan RI @kemenkes_ri

SEMARANGKU – Alhamdulillaah, pemilik kartu KIS bisa mendapatkan bantuan BST Rp300 ribu di bulan Februari, simak syarat dan caranya di sini.

Pemerintah kembali membagikan bantuan BST Rp300 ribu pada bulan Februari di mana para pemilik Kartu Indonesia Sehata atau KIS juga bisa mendapatkannya.

Sebelum pencairan bantuan BST Rp300 ribu di bulan Februari mendatang, ketahui syarat dan cara dapat bantuan, terutama bagi pemilik kartu KIS.

Baca Juga: Kantor Kedutaan Israel di New Delhi Diserang Ledakan, Kaca Depan Empat Mobil Rusak!

Baca Juga: Innalillaahi, Ica Naga Pemeran Kang Pipit Preman Pensiun Tutup Usia

Cara Dapat Bantuan BST Rp300 Ribu yang Cair Februari Pakai KIS

Bantuan sosial tunai atau BST akan disalurkan dengan besaran tetap Rp 300 ribu per bulan selama 4 bulan dari bulan Januari lalu dan akan kembali cair bulan Februari ini.

Seperti yang telah dirumuskan dalam APBN 2021, pemerintah akan mencairkan dana bantuan BST kepada 10 juta KPM sepanjang tahun 2021 dengan total anggaran Rp 12 triliun.

Calon penerima bantuan harus memenuhi syarat antara lain keluarga yang bukan penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Berikut cara cek penerima bantuan BST Rp 300 ribu di laman dtks.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x