Bulan Februari Cair Lagi, Simak Syarat dan Cara Dapat Bantuan BST Rp300 Ribu, Cek di dtks.kemensos.go.id

- 28 Januari 2021, 05:19 WIB
Syarat dan Cara Dapat BST Rp 300 Ribu dari Kemensos, Cek di Sini
Syarat dan Cara Dapat BST Rp 300 Ribu dari Kemensos, Cek di Sini /PIXABAY/Mohamad Trilaksono

SEMARANGKU – Akan kembali cair pada bulan Februari, buruan simak syarat dan cara dapat bantuan BST Rp300 ribu dari pemerintah, cek penerima di laman dtks.kemensos.go.id.

Bantuan sosial tunai atau BST Rp300 ribu akan kembali dicairkan pemerintah pada bulan Februari, ketahui syarat hingga cara dapat bantuan ini segera.

Bantuan BST Rp300 ribu disalurkan pemerintah untuk penerima yang memenuhi syarat. Setelah mendaftar, cek penerima bisa dengan login dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 di www.prakerja.go.id, Ini Cara dan Syaratnya!

Baca Juga: Naver Investasi ke Agensi BTS, Big Hit Entertainment, V Live dan Weverse Pilih Bekerja Sama Daripada Bersaing

Syarat dan Cara Dapat Bantuan BST Rp300 Ribu yang Cair Februari, Cek Penerima di dtks.kemensos.go.id

Bantuan sosial tunai atau BST akan disalurkan dengan besaran tetap Rp 300 ribu per bulan selama 4 bulan dari bulan Januari lalu dan akan kembali cair bulan Februari ini.

Seperti yang telah dirumuskan dalam APBN 2021, pemerintah akan mencairkan dana bantuan BST kepada 10 juta KPM sepanjang tahun 2021 dengan total anggaran Rp 12 triliun.

Calon penerima bantuan harus memenuhi syarat antara lain keluarga yang bukan penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Berikut cara cek penerima bantuan BST Rp 300 ribu di laman dtks.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x