Realisasi Pajak Capai 85 Persen dari Target, Menkeu Sri Mulyani Justru Galau Karena 2 Hal Ini

- 24 Desember 2020, 15:48 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani /Dokumentasi Humas Setkab

SEMARANGKU – Realisasi penerimaan pajak mencapai 85 persen dari target yang ditentukan, Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani justru galau karena dihadapkan pada 2 hal berikut ini.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan penerimaan pajak per tanggal 23 Desember telah mencapai angka Rp1.019,56 triliun.

Dengan demikian, realisasi penerimaan pajak telah mencapai angka 85,65 persen dari target dalam Perpres 72 Tahun 2020 yaitu sebesar Rp1.198,8 triliun.

Baca Juga: Tak Perlu Khawatir, Pemerintah Pastikan Bahan Pokok Saat Hari Natal dan Tahun Baru 2021 Tercukupi

Baca Juga: Gereja Ini Rayakan Natal dengan Unik, Ada Patung Pakai Masker dan Dokter di Samping Bunda Maria

Kendati realisasi penerimaan pajak telah mencapai angka tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani ternyata harus menghadapi 2 hal berikut.

“Kita tetap akan mendorong seluruh kantor-kantor wilayah (Kanwil) dan KPP (Kantor Pelayanan Pajak) untuk bisa sedekat mungkin mencapai target meskipun kita tahu kondisi perekonomian tidak mudah,” kata Menkeu dalam pernyataan tertulisnya, Rabu, 23 Desember 2020.

Sri Mulyani menyebutkan terdapat 49 KPP yang telah mencapai target penerimaan pajak. Bahkan, beberapa KPP berhasil mencatat penerimaan lebih dari 100 persen.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT KPM PKH Graduasi di dtks.kemensos.go.id Bantuan Cair Rp 3,5 Jt, Ini Syaratnya

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x