Hore! Bansos dari Kemensos ini Tetap Disalurkan di 2021, Ada BST Hingga Sembako

- 15 Desember 2020, 08:00 WIB
Petugas memotret warga yang menerima bantuan sosial pada acara yang dihadiri Menteri Sosial Juliari P. Batubara dan Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar di Kantor Desa Manyeti, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (5/11/2020). Pada kesempatan tersebut kedua menteri menyerahkan secara simbolis BST Reguler dan BLT Dana Desa (BLT DD) Tahun 2020. ANTARA FOTO/Fajar Choerul-Biro Humas Kemensos/aww/wsj.
Petugas memotret warga yang menerima bantuan sosial pada acara yang dihadiri Menteri Sosial Juliari P. Batubara dan Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar di Kantor Desa Manyeti, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (5/11/2020). Pada kesempatan tersebut kedua menteri menyerahkan secara simbolis BST Reguler dan BLT Dana Desa (BLT DD) Tahun 2020. ANTARA FOTO/Fajar Choerul-Biro Humas Kemensos/aww/wsj. /Fajar Choerul-Biro Humas Kemensos/ANTARA FOTO

SEMARANGKU – Kementerian Sosial atau Kemensos akan tetap memberikan Bantuan Sosial (bansos) di tahun 2021. Berikut rincian bansos yang akan disalurkan di tahun 2021 oleh Kemensos!

Muhadjir Effendy selaku Pelaksana tugas (Plt) Menteri Sosial (Mensos) memberitahukan bahwa pemerintah melalui Mensos akan tetap memberikan bansos kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 pada tahun 2021.

Adapun bansos yang akan disalurkan di yahun 2021, ditujukan untuk masyarakat di wilayah Jabodetabek dan di luar Jabodetabek.

Baca Juga: BMKG: Wilayah Ini Akan Diguyur Hujan Intensitas Sedang Hingga Lebat, Catat dan Siap-siap!

Baca Juga: Mengejutkan, Ini Hasil Pemeriksaan Dua Tersangka Pelanggar Prokes Petamburan

Dilansir dari PMJ News, bansos yang diberikan oleh Mensos kepada masyarakat yang berada di wilayah Jabodetabek berupa bantuan sosial tunai (BST).

"Teknisnya masih harus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," tutur Muhadjir di Gedung Kementrian Sosial pada Senin, 14 Desember 2020.

Selain itu Muhadjir menyampaikan bahwa bansos untuk masyarakat yang berada diluar Jabodetabek akan mendapatkan bansos regular dan jarring pengaman sosial COVID-19 tetap dilakukan seperti biasa.

Baca Juga: Reyna Pilih Nino daripada Aldebaran? Andin dan Elsa Lakukan Ini, Sinopsis Ikatan Cinta 15 Desember

Halaman:

Editor: Risco Ferdian

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x