Hentikan Penyensoran Konten Palestina, 174 Karyawan Facebook Tandatangani Surat Terbuka

- 3 Juni 2021, 19:15 WIB
Ilustrasi Facebook, Sedikitnya 174 karyawan Facebook tandatangani surat terbuka untuk menghentikan penyensoran terhadap konten Palestina dan Muslim
Ilustrasi Facebook, Sedikitnya 174 karyawan Facebook tandatangani surat terbuka untuk menghentikan penyensoran terhadap konten Palestina dan Muslim //Unsplash/Firmbee.com//

 

SEMARANGKU – Sedikitnya 174 karyawan Facebook menandatangani surat terbuka untuk menghentikan perusahaan dalam menyensor konten Palestina.

Banyak dari aktivis dan pengguna pro-Palestina mengeluh sistem baru pada Facebook yang melakukan penyensoran terhadap konten Palestina.

Dilansir dari Middle East Eye 2 Juni 2021, karyawan Facebook dalam surat terbuka menuntut Facebook untuk memastikan konten yang mendukung Palestina tidak diturunkan.

Mereka meminta langkah audit independen terhadap Facebook atas tindakan penyensoran konten Palestina.

 Baca Juga: Soal Penyensoran Konten Palestina, Instagram: Kami Mohon Maaf Kepada Semua yang Terdampak

Karyawan Facebook juga meminta agar satuan tugas internal dibuat untuk menyelidiki sistem baru yang agresif terhadap konten Palestina.

Pada Selasa sore, surat terbuka telah diposting di papan pesan internal Facebook dengan menyebut kata “Palestinians@” dan “Muslim@”.

“Seperti yang disoroti oleh karyawan, pers, dan anggota kongres, sebagaimana tercermin dalam penurunan peringkat aplikasi kami (Facebook),” bunyi surat terbuka.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X