Event MotoGP Mandalika Selesai Digelar, Twitter MotoGP Tembus 3 Juta Hingga Penonton Capai 102.000

- 22 Maret 2022, 18:55 WIB
Event MotoGP Mandalika Selesai Digelar, Twitter MotoGP Tembus 3 Juta Hingga Penonton Capai 102.000
Event MotoGP Mandalika Selesai Digelar, Twitter MotoGP Tembus 3 Juta Hingga Penonton Capai 102.000 /Twitter/ Simon Patterson / @@denkmit



SEMARANGKU - Gelaran balap MotoGP Mandalika 2022 telah rampung, banyak momen yang terjadi mulai sesi FP sampai race dimulai.

Animo tinggi penggemar hadirnya MotoGP sangat beralasan setelah 25 tahun silam, hingga kini resmi digelar di sirkuit MotoGP Mandalika musim 2022 ini.

Selain itu para pembalap MotoGP juga senang bisa membalap di sirkuit Mandalika, meskipun harus terjadi delay karena faktor hujan deras yang mengguyur lintasan.

Selama gelaran balap di sirkuit Mandalika banyak tercipta catatan mengagumkan sejak sesi FP baik kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Baca Juga: Miguel Oliveira Juarai Wet Race MotoGP Mandalika 2022, Jagoan Presiden Jokowi Rebut Posisi 2

Untuk kelas moto3 pembalap Mario Suryo Aji tampil baik dengan menempati start grid ke-3 di sirkuit Mandalika.

Juga pembalap yang pernah membalap di FIM CEV ini sukses memetik poin perdana yang dilakukan di negara asalnya Indonesia.

Sedangkan Dennis Foggia menjadi pemenang pertama Moto3 awal musim 2022 sekaligus pembalap asal Italia kedua setelah Valentino Rossi tahun 1997 di Sentul.

Hal menarik lainnya, Somkiat Chantra keluar sebagai pemenang kelas Moto2 juga tercatat pembalap Asia Tenggara pertama yang sukses menggondol titel di ajang balap internasional.

Juga Somkiat Chantra menjadi pembalap Thailand pertama dalam sejarah balap GP yang melakukannya.

Baca Juga: Siapa Risman yang Viral Pasca Kemenangan Miguel Oliveira di MotoGP Mandalika pada Minggu 20 Maret 2022?

Untuk pemenang kelas MotoGP diraih Miguel Oliveira, pembalap KTM ini tampil luar biasa di trek basah pertama awal musim 2022.

Fabio Quartararo mencatat rekor baru fastest lap 1'38.749 dengan kecepatan 156.7 km per jam yang terjadi di lap 17 sirkuit internasional Mandalika.

Sebelumnya pada sesi kualifikasi MotoGP Mandalika 2022 pembalap asal Prancis catat 1'31.067 dan Fabio Quartararo memulai balapan di pole position.

Kemudian penggemar adu balap kuda besi yang sangat digemari publik tanah air, mulai terlihat sejak event bertajuk energy to speed up parade di Jakarta.

Pada sesi FP1 dan FP2 MotoGP yang digelar hari Jumat saja sudah mencapai 9.000 yang menyaksikan latihan bebas jelang race akhir pekan.

Di hari kedua para penggemar balap mulai memadati area tribun di beberapa sektor lintasan Mandalika, tercatat angka telah menembus 30.000 ini baru hari kedua.

Dan, menjelang race day MotoGP dimulai di Mandalika, jumlah penonton mengalami lonjakan sekitar 63.000 pada hari Minggu 20 Maret.

Alhasil total keseluruhan jumlah penonton di sirkuit internasional Mandalika selama event yang diselenggarakan Dorna Sports ini total mencapai 102.000 penonton.

Bukan hanya itu saja, Aleix Espargaro memenuhi janjinya untuk melempar helmnya ke tribun usai balapan, kini akun Instagramnya sudah menembus 1,2 juta follower.

Sebelum race, Aleix memposting jika followernya tembus 1 juta selesai balapan dia akan melempar helmnya ke penonton sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih.

Seri ketiga balapan MotoGP akan berlangsung di Argentina tepatnya sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo pada 3 April atau 4 April 2022 dinihari.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x