Apakah Emiliano Martinez Memegang Bola di Luar Kotak Penalti? Ini Penjelasannya!

- 3 Agustus 2020, 21:00 WIB
Aksi Martinez saat menangkap bola / Twitter/@prodyut28 /

SEMARANGKU - Bersamaan dengan kemenangan Arsenal melawan Chelsea di Final FA Cup, Sabtu (1/8). Ada kejadian kontroversial dari kiper Arsenal, Emiliano Martinez yang dianggap menangkap bola diluar kotak penalti, dan wasit Anthony Taylor tidak membuat keputusan apa-apa mengenai kejadian tersebut.

Menanggapi kejadian kontroversial tersebut, membuat para penggemar bola bertanya-tanya, apakah benar Emiliano Martinez memegang bola di luar kotak penalti? Dan Kenapa VAR tidak dipakai wasit untuk menentukan keputusan atas kejadian kontroversial tersebut?

Dilansir dari laman Givemesport, Dale Johnson dari ESPN menjelaskan melalui cuitnya di akun Twitter, bahwa VAR hanya akan digunakan jika wasit menganggap kejadian tersebut layak untuk dijatuhi kartu merah.

Baca Juga: Netizen Anggap Anji Sudah Pernah Diberi Nasehat Ariel Noah, Begini Nasehatnya

Baca Juga: Kecewa Atas Sikap Klub, Antonio Conte Akan Tinggalkan Inter Milan

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga Champions 2020, Babak 16 Besar Hingga Final

“Saya tidak tahu pasti apakah dia (Emiliano Martinez) memegang bola di luar garis, tapi VAR hanya akan digunakan jika dia (wasit) menganggap hal tersebut pantas untuk dijatuhi kartu merah, dan kejadian kiper memegang bola di luar kotak penalti pun tidak bisa langsung dijatuhi kartu merah," jelas Dale Johnson.

Seusai laga Final FA Cup tersebut banyak juga beredar video yang menunjukkan Emiliano Martinez memegang bola di luar kotak penalti.

Namun hal itu ditanggapi oleh beberapa media yang menunjukan video asli, yang mana pada video tersebut Emiliano Martinez memegang bola yang masih ada di area garis kotak penalti, sehingga Emiliano Martinez sebenarnya tidak melakukan pelanggaran memegang bola di luar kotak penalti. ***

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Give Me Sport


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X