Cara Membersihkan Perhiasan Agar Terhindar dari Bakteri dan Virus, Termasuk COVID-19

- 27 Oktober 2020, 19:45 WIB
Ilustrasi macam macam perhiasan
Ilustrasi macam macam perhiasan /

SEMARANGKU – Dimasa pandemi COVID-19 ini kita harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Agar selain menjaga kesehatan dari COVID-19 kita juga turut berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

Banyak kiat-kiat dalam memutus rantai persebaran COVID-19 seperti mencucui tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Tata caranya pun telah banyak di sosialisasikan.

Namun, bagaimana bagi para pengguna perhiasan? Di artikel ini kamu akan mendapatkan tips dan trik cara membersihkan perhiasan agar terhindar dari COVID-19.

Baca Juga: Nominasi Penghargaan Musik Amerika AMAs 2020 Dirilis, 3 Bintang K-Pop Termasuk, Ada BTS?

Baca Juga: Yoo Jimin, Trainee SM Entertainment yang Dirumorkan Debut dengan Aespa, Tuai Reaksi Netizen Korea

Penemuan terbaru menyebutkan bahwa hanya sebagian kecil dari masyarakat berkenan membersihkan perhiasan mereka. Padahal perhiasan mereka bisa menjadi sarang bakteri dan virus penyebab penyakit, termasuk COVID-19.

Terdapat 66 persen atau 2 dari 3 orang tidak pernah membersihkan perhiasan mereka. Didapati pula kotoran di perhiasan 428 kali lebih banyak dari ada kuman di dudukan toilet. Begitulah penelitian dari Est1987 menyebutkan.

Ditemukan juga bahwa 21 ribu pertumbuhan bakteri pada cincin, jam tangan, dan anting setelah dipakai seharian. Bakteri itu termasuk Methicillin-Resistant Staphylococcus Aureus (MRSA) yang menyebabkan difteri.

Baca Juga: Cek Penerima BPUM UMKM, Login eform.bri.co.id/bpum Pakai KTP, Lolos BLT dengan Cara Ini

Halaman:

Editor: Bakrisal Rospa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x