CEK FAKTA: Login eform.bni.co.id/bpum Dapat Bantuan BLT UMKM Banpres BPUM Rp, 2,4 Juta, Benarkah?

- 24 Oktober 2020, 14:49 WIB
Cek Fakta: Bisa nggak cek Penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta di BNI atau di linknya
Cek Fakta: Bisa nggak cek Penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta di BNI atau di linknya /tangkapan layar eformbni.co.id/

SEMARANGKU – Terdapat informasi bahwa cara cek penerima BLT UMKM Banpres BPUM Rp, 2,4 Juta dapat melalui link Login eform.bni.co.id/bpum. Benarkah?

Sampai saat ini, pemerintah telah berupa memberikan bantuan BLT UMKM Banpres BPUM kepada masyarakat, baik secara individu atau UKM sebagai pemulihan ekonomi nasional akibat dari pandemi.

Adapu link yang biasa digunakan sebelumnya untuk mendapatkan BLT UMKM Banpres BPUM Rp, 2,4 Juta hanya ke bank BRI lewat Login eform.bri.co.id/bpum.

Baca Juga: Hari Terakhir Pengajuan Berkas BLT UMKM, Warga Sorong Dobrak Pintu Dinas Koperasi Buat Kasih Ini

Faktanya link eform.bni.co.id setelah ditelusuri, tidak bisa digunakan untuk cek penerima BLT UMKM Banpres BPUM karena link tersebut membuka layanan pendaftaran rekening prakerja.

Tidak hanya itu, hal yang serupa banyaknya informasi yang beredar yang memberitakan bahwa pendaftaran BLT UMKM bisa dilakukan melalui situs milik Kemenkop UKM yakni https://depkop.go.id.

Hal ini disampaikan Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan, pendaftaran program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan Langsung Tunai alias BLT UMKM, tidak bisa dilakukan secara online.

Baca Juga: Tewaskan Satu Warga, Ini Penyebab Terjadinya Kebakaran di Kelapa Gading, Jakarta Utara

Melainkan hanya bisa dilakukan secara offline, yaitu pelaku UMKM bisa mendaftarkan atau mengajukan dirinya ke Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UKM) Kabupaten/Kota di wilayah masing-masing.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: komite-umkm.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x