Kuota Ditambah! BLT Banpres UMKM Tahap 2 Rp2,4 Cair Minggu ini, Ini Syarat dan Cara Daftar Peserta

- 12 Oktober 2020, 19:10 WIB
Ilustrasi: Banpres UMKM /Istimewa
Ilustrasi: Banpres UMKM /Istimewa /Istimewa/

SEMARANGKU – Sebanyak 3 juta peserta dari total 12 juta pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang sudah terdata dipastikan mendapatkan pencairan Bantuan presiden atau BLT Banpres UMKM Rp2,4 juta tahap 2 yang sedang dalam proses pencairan minggu.

Masyarakat pelaku usaha mikro yang belum pernah dibiayai oleh Bank dapat berkesempatan untuk mendapatkan BLT Banpres UMKM tahap 2 sebesar Rp2,4 juta tersebut.

Masyarakat yang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut dapat segera daftar ke kantor dinas kemenkop dikarenakan kuota penyaluran bantuan BLT Banpres UMKM Rp2,4 juta tersebut ditambah dan program ini masih ada hingga Desember 2020.

Baca Juga: Alhamdulillah! Bantuan Sosial Ini Diperpanjang Hingga 2021, Ada Kartu Prakerja Gelombang 11?

Baca Juga: CAIR Bulan Oktober! Ini Cara Dapat Listrik Gratis PLN dari WA dan stimulus.pln.co.id, Klaim Sekarang

Kementerian Koperasi dan UMKM sudah pernah mencairkan dana bantuan tersebut kepada 9,1 juta pelaku usaha mikro yang sudah terdaftar, namun ada tambahan kuota untuk 3 juta orang dari Presiden Jokowi yang akan mendapatkan bantuan tersebut.

Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan bantuan ini, dilansir dari laman FAQ Kementerian Koperasi dan UMKM, adalah:

1. WNI

2. Mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK)

Halaman:

Editor: Risco Ferdian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x