BRI Lengkapi BRImo dengan Fitur Transfer Internasional, Pelajar di Luar Negri Tak Perlu Bingung

- 28 April 2022, 15:43 WIB
BRI Lengkapi BRImo dengan Fitur Transfer Internasional, Pelajar di Luar Negri Tak Perlu Bingung
BRI Lengkapi BRImo dengan Fitur Transfer Internasional, Pelajar di Luar Negri Tak Perlu Bingung // Dok PRMN

SEMARANGKU – Minat pelajar Indonesia yang cukup tinggi dalam melanjutkan pendidikan di luar negeri terus mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Berdasarkan hasil survei yang diberikan kepada pelajar Indonesia, 80 persen responden menyatakan berminat kuliah di luar negeri.

Bahkan, Indonesia menduduki peringkat ke-22 di dunia sebagai negara terbanyak yang mengirimkan siswa belajar ke luar negeri.

Kebutuhan utama Pelajar Indonesia yang bersekolah di Luar Negeri salah satunya adalah ketersediaan dana.

Baca Juga: UMKM Semakin Tangguh, Fundamental BRI Semakin Kuat

Hal ini juga meliputi proses pengiriman dana dari orang tua atau kepada anak nya. Proses ini kerap menyita waktu sebab dibutuhkan kehadiran on site untuk pengiriman uang ke luar negeri.

Dalam memenuhi kebutuhan nasabah, BRI senantiasa menghadirkan terobosan baru melalui Financial Super Apps BRImo Fitur ini tentunya akan sangat mempermudah baik para pelajar maupun orangtua, karena hanya melalui smartphone dan tahapan yang begitu mudah, transfer uang secara internasional sudah bisa dilakukan.

Pengiriman dana yang dilakukan bersumber dari tabungan rupiah yang langsung dikonversi menjadi mata uang asing  (remittance) sesuai yang diinginkan, untuk penerima di luar negeri dengan nilai tukar yang lebih murah.

Baca Juga: BRI Top! UMKM Pulih, Tancap Gas 3 Bulan Cetak Laba Rp.12,22 Triliun

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x