Cek Penerima BLT Minyak Goreng dari Pemerintah, Anda Termasuk?

- 7 April 2022, 08:53 WIB
Cek Penerima BLT Minyak Goreng dari Pemerintah, Anda Termasuk?
Cek Penerima BLT Minyak Goreng dari Pemerintah, Anda Termasuk? /Antara / Adeng Bustomi/

SEMARANGKU – Berikut cara cek penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dari pemerintah.

Baca artikel ini hingga selesai agar tahu cara cek penerima BLT minyak goreng dari pemerintah yang akan segera dibagikan.

BLT minyak goreng ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat dalam rangka kenaikan harga minyak goreng dan kebutuhan lain yang terus meningkat.

Untuk memastikan apakah anda termasuk penerima BLT atau tidak, simak cara cek penerima BLT minyak goreng berikut.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Diberikan Bersama Bansos BPNT PKH, Simak Penjelasan Kemensos Berikut

Kenaikan harga minyak goreng sawit di pasar internasional menjadi penyebab dilakukannya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng. Penyaluran BLT ini dilakukan oleh pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” ujar Jokowi, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

Jokowi juga menegaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng ini akan diberikan kepada keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Selain kedua pihak tersebut, pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan juga akan mendapatkan BLT minyak goreng ini.

Halaman:

Editor: Risco Ferdian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x