Lantik Bupati Jepara, Ganjar Arahkan Untuk Berlatih New Normal

- 2 Juni 2020, 12:44 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melantik Dian Kristiandi sebagai Bupati Jepara di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Selasa (2/6). /
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melantik Dian Kristiandi sebagai Bupati Jepara di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Selasa (2/6). / /Humas Provinsi Jateng

SEMARANGKU - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melantik Dian Kristiandi sebagai Bupati Jepara. Plt Bupati Jepara itu akan melanjutkan tugas sebagai pucuk pimpinan di Bumi Kartini hingga masa pengabdian selesai pada 2022 mendatang.

Pelantikan Dian Kristiandi dilakukan secara sederhana di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Selasa (2/6). Pelantikan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan dihadiri beberapa pejabat dan penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan jaga jarak, pakai masker dan pengecekan suhu tubuh.

Dalam pelantikan itu, Gubernur Jawa Tengah meminta Dian untuk langsung tancap gas bekerja. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di Jepara, khususnya terkait perbaikan data.

"Perbaikan data menjadi wajib saat ini. Apalagi, di tengah pandemi ini terlihat bagaimana data kita masih belum optimal," kata Ganjar.

Baca Juga: Jateng Belum Siap New Normal, Ini Kata Anggota DPD Asal Jateng

Misalnya dalam pembagian sejumlah bantuan dari pemerintah. Beberapa bantuan tidak tepat sasaran karena persoalan akurasi data. Untuk itu, persoalan data menjadi PR pertama yang harus diselesaikan.

"Integrasi data yang dimiliki harus dilakukan. Sekarang perlu ada data integrator untuk itu, kami siap membantu. Kalau data dimiliki, maka bantuan akan terukur dengan baik dan betul-betul tersalurkan pada mereka yang berhak. Saya minta pak Bupati segera mengoptimalkan itu, meminta Dinsosnya bekerja ekstra untuk perbaikan data," tegasnya.

Selain soal data, Ganjar juga meminta Kabupaten Jepara untuk menyiapkan atau berlatih menerapkan normal baru. Meski belum diterapkan di Jawa Tengah, namun pelatihan diperlukan agar masyarakat terbiasa.

Baca Juga: Mall Ciputra Semarang di Kabarkan Akan di Jual ? Hoaks atau Bukan!

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Humas Provinsi Jawa Tengah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x