Diajak Gus Yasin Beri Pengelolaan Wirausaha untuk Santri, Begini Jawaban Teh Botol Sosro

- 24 Januari 2022, 20:40 WIB
Gus Yasin mengajak Teh Botol Sosro untuk membanti wirausaha santri.
Gus Yasin mengajak Teh Botol Sosro untuk membanti wirausaha santri. /Dok Humas Pemprov Jateng/

SEMARANGKU – Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin, mengajak Teh Botol Sosro untuk memberi pengelolaan wirausaha bagai para santri.

Hal tersebut diungkapkan Gus Yasin kepada GM Marketing PT Sinar Sosro, Denta Anggakusuma usai kunjungan ke pabrik Teh Botol Sosro, Kabupaten Semarang, Senin, 24 Januari 2022.

Dalam kesempatan itu, Gus Yasin meminta agar PT Sinar Sosro juga dapat berkontribusi pada program pemerintah yakni, ekonomi pesantren (Ekotren) yang saat ini sudah berjalan.

Baca Juga: Soal Sesajen yang Ditendang di Lokasi Erupsi Semeru, Begini Tanggapan Gus Yasin

Selain itu juga dengan mengoptimalkan kawasan kuliner untuk meningkatkan potensi UMKM, khususnya PKLdi Jateng.

Sebab, jika PKL dapat ditertibkan di satu kawasan, maka akan lebih mudah ditata, dan berpotensi meningkatkan minat masyarakat untuk berbelanja.

“Nanti gongnya adalah kita ingin mengenalkan makanan khas di Jateng, kita kenalkan. Dari Pati apa ya, dari Rembang apa ya, dari Wonosobo apa ya, dari Banjarnegara apa ya. Itu semua memiliki makanan khas yang kita ingin angkat bareng-bareng. Bahwa ini lho Jawa Tengah, makanan khasnya ada, pelaku UMKM-nya ada. Itu saja yang ingin kita kerja samakan dengan PT Sinar Sosro,” tandasnya.

Selaion itu, Gus Yasin terus mendorong kerja sama dengan perusahaan, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di provinsi ini. Termasuk memberdayakan UMKM.

Baca Juga: Gus Yasin Prihatin Melihat Kondisi Makam Bersejarah di Kandang Menjangan

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x