Anak Perusahaan BUMN Ini Bantu Pemulihan Ekonomi saat Pandemi

- 2 September 2021, 21:20 WIB
Kerjasama PT PIL dan PT PIDC untuk membantu pemulihan ekonomi.
Kerjasama PT PIL dan PT PIDC untuk membantu pemulihan ekonomi. /Dok PT PIL

SEMARANGKU - PT Pindad International Logistic (PIL), salah satu anak perusahaan BUMN menggandeng PT Pelita Indonesia Djaya Corporation (PIDC) untuk membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi.

Upaya pemulihan ini diharapkan mampu mengembalikan geliat ekonomi setelah hampir tumbang diterpa badai pandemi Covid-19 sejak 2020 lalu.

Direktur Utama PT PIL, Suresh Ferdian, mengatakan bahwasannya kerjasama kemitraan strategis dengan menggandeng PT PIDC bertujuan untuk segmen market nasional dan internasional guna percepatan pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Afghanistan Sambut Era Baru dengan Krisis Ekonomi dan Kenaikan Harga

Kerjasama PT PIL dan PT PIDC berlangsung di Kantor Kantor Representative Pindad, Batu Ceper, Jakarta, Kamis, 1 September 2021.

Pada kesempatan itu, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT PIL dan PT PIDC yang diwakili langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT PIDC, Effendi.

"Kolaborasi PT PIL dan PT PIDC tentunya terintegrasi dengan apa yang ada pada program BUMN, sehingga kerjasama yang kita jalin bertujuan untuk percepatan pemulihan ekonomi dalam membuka akses distribusi barang atau jasa cepat tercapai," ucapnya.

Dia mengatakan, peran penting BUMN seperti PT PIL dan PT PIDC dalam upaya perecepatan pemulihan ekonomi tentunya sebagai motor penggerak roda perekonomian nasional hingga international.

Baca Juga: BRI Salurkan Bansos Sembako Kepada 10,7 Juta KPM dan PKH 3,7 Juta Keluarga untuk Percepat Pemulihan Ekonomi

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x