Pemerintah Berikan Bansos Guna Kurangi Dampak Kebijakan Pembatasan Aktivitas Masyarakat, Begini Penjelasannya

- 22 Juli 2021, 17:40 WIB
Pemerintah Berikan Bansos Guna Kurangi Dampak Kebijakan Pembatasan Aktivitas Masyarakat, Begini Penjelasannya
Pemerintah Berikan Bansos Guna Kurangi Dampak Kebijakan Pembatasan Aktivitas Masyarakat, Begini Penjelasannya /Antara

 

SEMARANGKU - Guna mengurangi dampak pembatasan aktivitas masyarakat pemerintan berikan berbagai macam upaya bantuan, salah satunya adalah program bantuan sosial atau bansos.

Menteri sosial Tri Rismaharini memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap dalam kondisi tenang. Sebab pemerintah akan melakukan penyaluran bantuan dalam bentuk yang begitu beragam seperti bansos kepada para masyarakat.

Salah satu program bansos tersebut seperti adanya kebijakan terkait dengan bantuan yang akan diberikan kepada 5,9 juta Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Baca Juga: Kemensos Siapkan 7,08 Triliun untuk Bansos kepada 5,9 Juta KPM, Begini Cara Cek Bansos Milikmu

Dalam jumpa pers dengan para media yang dilakukan di Surabaya tanggal 20 Juli 2021 Mensos Risma memberikan sebuah penjelasan terkait dengan bansos tersebut.

Selama bulan Juli hingga Desember 2021 bantuan Rp. 200 ribu akan diberikan kepada para KPM atau Keluarga Penerima Manfaat.

"Mereka ini sama sekali baru. Datanya dari pemerintah daerah. Bantuannya sebesar Rp200 ribu/kpm selama juli-desember 2021,” ucap Mensos Risma.

Mensos Risma juga memberikan penjelasan tambahan jika Kemensos akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 7.08 triliun guna mewujudkan keperluan tersebut.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x