Gerai Giant Bakal Ditutup Serentak Juli 2021 dan Diganti IKEA, Begini Penjelasan Direktur Utama

- 25 Mei 2021, 20:40 WIB
Hero Grup akan menutup seluruh gerai Giant di seluruh Indonesia mulai Juli 2021 dan akan fokus pada pengembangan IKEA dan Guardian.
Hero Grup akan menutup seluruh gerai Giant di seluruh Indonesia mulai Juli 2021 dan akan fokus pada pengembangan IKEA dan Guardian. /Instagram @Bekasikinian

SEMARANGKU – Beredar kabar mengenai gerai Giant yang berada di bawah naungan PT Hero Supermarket Tbk bakal ditutup secara serentak pada akhir Juli 2021 nanti.

Direktur Utama Patrik Lindvall memberi penjelasan mengapa Giant yang sempat merajai tempat perbelanjaan di sejumlah daerah ini harus ditutup.

Disebutkan, beberapa gerai Giant akan diubah menjadi IKEA. Sementara gerai lain akan digunakan untuk Guardian, dan Hero Supermarket.

Baca Juga: Belum Ada Sebulan Dikenalkan Sudah Laku Hampir 3 Ribu Unit, Yuk Intip Kelebihan Toyota Raize

Patrik Lindvall menjelaskan, penutupan dan perubahan gerai Giant ini karena dia melihat ada poteni bisnis lain yang menjanjikan.

Menurutnya, sejak pandemi Covid-19 melanda, terjadi peralihan permintaan dari penjualan ritel fisik.

Sektor yang berpotensi bertumbuh tinggi adalah sektor peralatan rumah tangga, kesehatan dan kecantikan, serta keperluan sehari-hari untuk kelas atas.

Baca Juga: Tiba di Tel Aviv, Menlu AS Antony Blinken: Fokus Kami Mempertahankan Gencatan Senjata Israel-Palestina

“Seperti bisnis mumpuni lainnya, kami terus beradaptasi terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah, termasuk menurunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia; sebuah tren yang juga terlihat di pasar global,” jelasnya lewat siaran pers, Selasa 25 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x