Syarat dan Cara Daftar Bantuan KUR untuk Alumni Kartu Prakerja, Modal Wirausaha Diberikan ke Golongan Ini!

- 7 Maret 2021, 06:37 WIB
Ilustrasi program Kartu Prakerja.
Ilustrasi program Kartu Prakerja. /Dok. prakerja.go.id

SEMARANGKU – Ketahui syarat dan cara daftar program bantuan Kredit Usaha Rakyat atau KUR yang bisa digunakan untuk menambah modal wirausaha.

Masyarakat yang tergolong sebagai alumni Kartu Prakerja bisa mendapatkan bantuan modal wirausaha melalui program bantuan KUR.

Untuk bisa dapat bantuan KUR, alumni Kartu Prakerja perlu mengetahui syarat dan cara daftar program modal wirausaha ini, pastikan termasuk golongan berikut ini.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Indosiar Hari Ini Ada Timnas U-23 Indonesia vs Bali United, Cek Jam Tayangnya!

Ini syarat dan cara daftar bantuan KUR untuk alumni Kartu Prakerja, modal wirausaha diberikan ke golongan penerima berikut

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin menyatakan bagi pelaku wirausaha alumni Kartu Prakerja bisa mendapatkan tambahan modal.

Program kredit usaha rakyat atau KUR diperuntukkan bagi alumni Kartu Prakerja yang ingin meningkatkan kelas usahanya tidak hanya mikro tetapi juga kecil dan menengah.

Pemerintah akan memberikan bantuan modal melalui program KUR supermikro kepada alumni Kartu Prakerja yang mengalami PHK yang saat ini telah berhasil menjadi wirausaha.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 7 Maret 2021: Al Temukan Andin, Elsa Masuk Penjara Karena Reyna, Nino Mantap Bercerai!

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x