PLN Salurkan Diskon dan Listrik Gratis Lagi! Pelanggan Diharapkan Lakukan Hal Ini, Simak Aturan Terbarunya

- 4 Februari 2021, 14:01 WIB
Ilustrasi petugas PLN: diskon dan listrik gratis diberikan kepada pelanggan PLN yang lakukan hal berikut ini.*
Ilustrasi petugas PLN: diskon dan listrik gratis diberikan kepada pelanggan PLN yang lakukan hal berikut ini.* /Dok. PLN/

SEMARANGKU – PLN kembali menyalurkan diskon dan listrik gratis pada tahun 2021, pelanggan diharapkan melakukan hal berikut ini serta simak aturan terbaru yang akan diterapkan.

PLN menyalurkan diskon dan listrik gratis pada pelanggan yang menggunakan daya 450 dan 900 VA jika mereka melakukan hal berikut ini.

Selain menyalurkan diskon dan listrik gratis, PLN meminta pelanggan melakukan hal berikut ini dan perlunya mengetahui aturan yang berkaitan dengan perubahan pemakaian pada pelanggan bersubsidi.

Baca Juga: Hore! BLT Subsidi Gaji Dapat 'Sinyal' Cair Lagi Tahun 2021, Ini Kata Menaker Ida Tentang BSU Rp2,4 Juta

Baca Juga: 7 Sektor Utama Ditutup pada Gerakan Jateng Di Rumah Saja 2021, Hanya 10 Sektor Kebutuhan Dibuka!

Ini pelanggan yang akan dapat diskon dan listrik gratis PLN, ada pula aturan terbarunya

Sebagai informasi, diskon dan listrik gratis sebelumnya telah disalurkan PLN pada tahun 2020 dan pemerintah kembali akan membagikannya di tahun 2021.

Pemerintah menetapkan diskon dan listrik gratis PLN akan disalurkan dari Januari hingga Maret 2021, berikut rincian aturan terbaru tentang pemakaiannya.

Bagi pelanggan pasca bayar berdaya 450 VA, di tahun 2021 pemakaian yang didiskon tarifnya adalah setara dengan 720 jam nyala (0,45 kVA x 720 JN = 324 kWh), sedangkan pemakaian di atas itu dikenakan tarif normal.

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: ESDM PLN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x