Kabar Gembira! Presiden Jokowi Pastikan BLT Pelaku UMKM Berlanjut di Tahun 2021

- 22 Januari 2021, 12:19 WIB
Presiden Jokowi Pastikan BLT untuk UMKM kembali cair di Tahun 2021 agar masyarakat terbantu /Biro Pers Setpres/Lukas/Sekretariat Kabinet

SEMARANGKU – Kabar gembira bagi para pelaku UMKM karena Presiden Jokowi memastikan bantuan langsung tunai atau BLT untuk mereka akan berlanjut hingga tahun 2021 ini.

Presiden Jokowi menyampaikan perpanjangan penyaluran BLT untuk pelaku UMKM tersebut saat menjadi pembicara kunci dalam Kompas100 CEO Forum Tahun 2021 pada Kamis, 21 Januari 2021 kemarin secara virtual di Istana Negara, Jakarta.

Hal itu dilakukan sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam menghadapi pandemic Covid-19 dalan program perlindungan ekonomi nasional.

Baca Juga: Bahasa Asing Lebih Keren? Begini Kata Dosen Vokasi UI

Baca Juga: Jubir Hukum Irak: Pelaku Bom Bunuh Diri di Baghdad Adalah Dua Warga Arab Saudi

Penjelasan Presiden Jokowi Terkait Penyaluran BLT untuk Pelaku UMKM di Tahun 2021

“Akan kita teruskan yang berkaitan dengan bantuan sosial untuk yang tidak mampu. Kemudian yang berkaitan dengan bantuan untuk usaha mikro, kecil, dan menengah entah itu insentif pajak atau bantuan modal darurat,” katanya, dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Pemerintah juga akan memberikan perhatian bagi masyarakat yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja melalui salah satu program pemerintah yaitu Kartu Prakerja.

Semua program dan upaya tersebut dimaksudkan untuk menjaga daya beli masyarakat sekaligus membantu meringankan beban yang dirasakan oleh mereka yang terdampak pandemi saat ini.

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X