Kartu Prakerja Lanjut di Tahun 2021, Berikut Tips Lolos Langsung dari yang Berpengalaman

- 22 Januari 2021, 08:20 WIB
Kartu Prakerja
Kartu Prakerja //Dok. Prakerja//

SEMARANGKU – Tahun 2021 ini pemerintah akan membuka pendaftaran Kartu Prakerja. Dalam artikel ini ada tips lolos seleksi Kartu Prakerja langsung dari yang berpengalaman.

Terkait dengan kelanjutan penyaluran Kartu Prakerja tahun 2021, hal tersebut telah disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas yang telah diadakan pada Selasa, 29 Desember 2020 di Istana Merdeka Jakarta.

Pada rapat tersebut Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa bantuan sosial yang akan diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat di tahun 2021. Yang salah satunya adalah program Kartu Prakerja.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp2,4 Juta Akan Cair Lagi di 2021, Kemnaker Tunggu Keputusan Pihak Ini!

Baca Juga: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Mendadak Minta Anggaran Rp1 Triliun, Ini Alasannya!

"Kemudian program kartu prakerja Rp10 triliun, bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Rp14,4 triliun. Kemudian ditambah dengan diskon listrik selama 6 bulan ini Rp3,78 triliun," tutur Presiden Joko Widodo, dikutip dari Setkab.

Walaupun belum ada jadwal resmi pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja tahun 2021 namun, kamu bisa mempersiapkan diri sedini mungkin.

Karena, setelah melakukan pendaftaran kamu akan berhadapan dengan tes motivasi dan kemampuan dasar. Tes ini bertujuan untuk mengenali kompetensi dan potensi yang kamu miliki.

Baca Juga: Ikatan Cinta RCTI 22 Januari: Elsa Bakal Ketahuan! Aldebaran dan Nino Akan Investigasi!

Halaman:

Editor: Risco Ferdian

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x